Nurali Kades Medan Karya Kab. Karawang, “Mendapat Apresiasi Dari Masyarakat”

55

KAB. KARAWANG, FOKUS BERITA NASIONAL | Penelusura Media FBN di beberapa dusun Wilayah Desa Medan Karya, Kecamatan Tirtajaya Kabupaten Karawang, terlihat pembangunan Jalan setapak ( Japak ) Jalan lingkungan ( Jaling ) Turap penahan tanah TPT, SPAL Saluran Pembuang Air Limbah di setiap dusun pembangunannya merata.

FBN mencoba menyambangi masyarakat di masing-masing dusun mencoba mewawancara, ibu-ibu yang sedang kumpul diwarung, saat diwawancara FBN tanggapan ibu-ibu, kinerja Kepala Desa Medan Karya dibidang pembangunan menurut ibu-ibu yang dirasakan gimana,
Kata ambu anih, menurut ambu, yang dirasakan sebelum Kades Nurali Jalan lingkungan ( Jaling ) pada licin tergenang air di waktu musim ujan, Saluran Pembuang Air Limbah SPAL juga belum ada”kata ambu anih” (24/07/19 ).

Alhamdulillah setelah Nurali terpilih menjadi Kepala Desa Medan Karya, Jalan lingkungan ( Jaling ) sudah sudah dirabat beton (dicor) Saluran Pembuang Air Limbah SPAL di bangun Air limbah pun lancar ungkapnya kepada FBN.

Ditempat yang sama ibu Tati melanjutkan pembicaraannya kepada FBN, Kades Nurali dalam setiap tahun bidang pembangunan selalu ada pisiknya, Seperti Jalan Setapak ( Japak ) Jalan Poros, dulu diwaktu musim ujan kendaran R2 banyak yang terpeleset akibat banyak lubang dipenuhi lumpur dan Air, kendaran R4 juga tidak bisa lari cepat akibat jalan banyak yang berlubang digenangi air.

Sekarang wilayah desa Medankarya warga masyarakatnya merasa merdeka, pasalnya Jalan Setapak ( Japak ) di setiap dusun merata sudah pada di rabat beton ( dicor ) Jalan Poros hampir selesai hanya tingga Jalan Medankarya penghubung Desa Karya Makmur yang belum tuntas pungkasnya Bupati.

Ditempat terpisah FBN mencoba mewawancara Tokoh masyarakat desa Medankarya saat mewawancara Abah Karsim, menurutnya, Kades Nurali dinilai selain supel bergaul dikenal oleh lapisan masyarakat, tidak melihat sikaya dan simiskin.

Pasalnya Kades Nurali diwaktu masyarakat ada yang sakit yang melahirkan apa lagi ada yang hajatan Kades Nurali selalu tampil didepan, orangnya tidak mengenal waktu kalau memang masyarakat membutuhkan, Kades Nurali pasti datang. Ungkapnya kepada FBN.

Ditempat yang sama ibu-ibu pengajian, mengatakan kepada FBN, kami sangat bangga mempunyai Kepala Desa seperti Nurali, orangnya dikenal oleh lapisan masyarakat, segi pelayanan kepada masyarakat tidak mengecewakan, selalu siap apa bila dibutuhkan,

Dibidang Agama seperti ada kegiatan Hari-Hari Besar Islam di setiap dusun selalu tampil, mengedepankan kepentingan warga masyarakatnya, kami hanya bisa berdoa, semoga Allah memberikan kesehatan dalam menjalankan tugasnya,ada lindungan Allah Amin, pungkasnya.

Ditempat terpisah FBN mencoba menyambangi Kades Nurali di ruang Kantornya, saat di Konpirmasi tentang kegiatan pelayana kepada masyarakat serta kegiatan bidang pembangunan,
Kata Kades Nurali, menjadi seorang pemimpin bukannya hal yang gampang,

Pasalnya mengemban amanah dari masyarakat yang telah memberikan kepercayaan kepada saya untuk meningkatkan berbagai bidang pembangunan, Alhamdulillah atas kepercayaan dari masyarakat kami bisa melaksanakan dengan sebaik-baiknya,

Seperti Anggaran DD, ADD, BANGUB, dll sebagainya, bantuan dari Pemerintah Pusat/ Daerah kami sebelum di realisasikan fisik di implementasikan dengan cara pembentukan Tim Pelaksana Kerja Desa (TPKD) sehingga kontrol masyarakat lebih mudah, Rabu ( 24/07/19 )

Melaksanakan pembangunan dengan sebenarnya yang berpedoman pada Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes) yang didahului oleh musaywarah mufakat dari masyarakat Desa dalam pelaksanaannya sesua dengan Bestk/ RAB.

Dengan banyaknya program dari pemerintah Pusat/ Daerah dapat menunjang kemajuan pembagunan desa serta membantu untuk meningkatkan fasilitas yang di butuhkan oleh lapisan masyarakat untuk meningkatkan berbagai bidang pembangunan, dan yang lainnya.

Desa Medankarya jauh dari keramain kota, Warga masyarakat kami sehari- hari aktifitasnya kebanyakan tani, kami insiatif Bidang pertanian memiliki peran yang strategis agar dapat bersaing di tingkat pasar lokal dan global Mengembangkan agribisnis pertanian tanaman pangan dan hortikultura dalam meningkatkan produksi, nilai tambah dan daya saing produk pertain, “kata kades Nurali”.

Kami mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Pusat /Daerah beserta DPRD Kabupaten Karawang, atas kucuran dana yang diberikan kepada Mayarakat Desa Medankarya yang telah kami realisasikan, untuk meningkatkan bidang pembangunan, demi terciptanya masyarakat Desa Medankarya Aman tertib gemah ripah repeh rapih dan sejahtra pungkasnya” kades Nurali

Reporter: A. Rachmat

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini