Obon Tabroni Anggota DPR-RI Gelar Acara Silaturahmi dan Tasyakuran

53

KAB. BEKASI, FOKUS BERITA NASIONAL | Setelah dilantiknya sebagai anggota DPR-RI pada tanggal 1 Oktober 2019, Obon Tabroni yang merupakan aktifis buruh sekaligus pembina relawan kesehatan Jamkeswatch Kabupaten Bekasi menggelar acara silaturahmi dan tasyakuran, di Taman Limo Desa Jati Wangi Kecamatan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi. Sabtu (5/10/19).

Acara tersebut dihadiri oleh Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Irfan Haeroni, Ketua DPRD Kabupaten Bekasi Arya Dwi Nugraha, Kapolsek Cikarang Barat, Kades Jati Wangi , Para Pengurus Partai Gerindra , Para Tokoh Masyarakat , Tokoh Agama , Tokoh Pemuda , dan ratusan relawan Obon Tabroni dari tiga Kabupaten (Bekasi , Karawang dan Purwakarta) yang lebih Dominan dari kalangan Buruh , memadati tempat acara berlangsung.

Terlihat banner besar di atas panggung dengan bertulisan ” Saya Bisa Sampai Disini Karena Kalian Semua ” SAUDARA TAK SEDARAHKU ” Dan “Ingat kan Jika Saya lupa , Tegur Saat Saya Melenceng , Topang Jika Saya Terseok”, Tema tersebut merupakan simbol atas perjuangan relawan dalam memperjuangkan Obon Tabroni pada Pemilu 17 April 2019 lalu.

Obon Tabroni yang sering di sapa Bang Obon menyampaikan saat sambutannya bahwa atas kerja keras semua relawan saya bisa seperti ini , Hati saya begitu tersentuh atas perjuangan mereka yang tak pernah lelah , mereka bergerak mereka berjalan yang semua itu tanpa ada imbalan , hanya harapan yang mereka mau , yang insyaallah kedepan akan saya perjuangkan.

Salah satu nya adalah kesehatan , pemerintah yang sudah merancang Iyuran BPJS Kesehatan akan di naikan lanjutnya Obon , itu kita sudah protes habis , defisitnya BPJS adalah persolan dan tanggung jawab pemerintah.

“Menaikkan Iyuran BPJSK bukanlah sebuah solusi yang tepat , masih banyak solusi lain yang harus di diskusikan , dan untuk di kalangan buruh dimana Pemerintahan akan merevisi UU no 13 yang setelah di cermati pasal demi pasal , apa bila revisi ini di SAH kan maka ini jelas akan merugikan para kaum pekerja buruh pabrik”Tegasnya Obon.

Dan masih banyak persoalan persoalan yang akan kita selesaikan bersama,semoga dengan adanya acara ini merupakan jembatan untuk mempererat tali silaturahmi satu dengan yang lainnya.”Pungkasnya Obon.

Dalam kesempatan itu juga Uun Marpuah selaku istri dari Obon Tabroni ini menyampaikan Terimakasih atas perjuangan kawan kawan semua sahabat obon.

Lanjutnya Uun Marpuah ” saya tidak pernah membayangkan hari ini terjadi akan tetapi ternyata hari ini terjadi , terimakasih banyak atas perjuangan kalian ,Ucapnya dengan n
Air mata yang tidak tertahankan.

“Setelah perjalanan panjang telah kita lalui dengan berbagai jenis masalah kita hadapi bersama , dulu kita juga pernah bersama untuk menjadikan Bang Obon sebagai Bupati , namun mimpi itu gagal , namun dengan mimpi mimpi yang lain selama kita berusaha , selama kita mau mencoba , semua tidak ada yang tidak mungkin.Ujarnya.

Acara berlangsung dengan khidmat , terlihat setiap tamu undangan mengucapkan selamat kepada Obon Tabroni setelah di lantiknya sebagai Anggota DPR-RI.

Reporter : Latif