Operasi Ketupat Kapuas 2019, Diwarnai Inovatif “OJEK PAYUNG” Oleh Satlantas Polres Melawi

53

POLRES MELAWI, KALIMANTAN BARAT | Pemandangan berbeda terjadi di seputaran Traffic Light Tugu Juang Nanga Pinoh Kabupaten Melawi, pada Sabtu (01/6/2019). Tepatnya di Pos Pengamanan “Operasi Ketupat Kapuas 2019”.

Di sana terlihat sejumlah Personil gabungan Polri, Dinas Perhubungan, Sat PolPP dan anggota Saka Bhayangkara Polres Melawi siap memberikan pelayanan prima kepada masyarakat yang hendak berbelanja kepasar, dan menyeberangi jalan diseputaran Tugu Juang dengan cara OJEK PAYUNG secara gratis.

Masyarakat yang ingin meminjam payung diperbolehkan juga oleh Kasat Lantas Polres Melawi AKP. Aang Permana, S.I.P., M.A.P sang penggagas Ojek Payung tersebut.

Kota Juang Kecamatan Nanga Pinoh Kabupaten melawi memang akhir-akhir ini sering diguyur hujan baik pada malam hari maupun pada siang harinya. Momen ini kemudian dimanfaatkan oleh Satuan Lalu Lintas Polres Melawi, melalui “Operasi Ketupat” untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang hendak berbelanja kepasar untuk keperluan sehari-hari maupun menyambut Idul Fitri 2019 ini.

Kapolres Melawi AKBP. Ahmad Fadlin, S.I.K., M. Si melalui Kasat Lantas AKP. Aang Permana, S.I.P., M.A.P mengatakan, “Kegiatan OJEK PAYUNG ini merupakan wujud pelayanan prima yang diberikan oleh Personil gabungan “Operasi Ketupat 2019” kepada masyarakat.

Meskipun hujan pihaknya tetap menjaga lalu lintas agar lancar dan tidak terjadinya kecelakaan, katanya. “OJEK PAYUNG ini walaupun sederhana kita memikirkan pelayanan yang tepat diterima oleh masyarakat saat musim hujan seperti ini memang salah satunya ojek payung ini,” ungkapnya.

‘OJEK PAYUNG’ yang dilakukan oleh personil gabungan di Pos Pengamanan “Operasi Ketupat 2019” Tugu Juang mendapatkan apresiasi dari Pejabat Utama Polres Melawi. Terlebih dari Kapolres Melawi AKBP. Ahmad Fadlin, S.I.K., M. Si, Wakapolres Melawi Kompol Jajang, S. Kom serta Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Polres Melawi AKP. Dedy F. Siregar, S.I.P., M. A.P.

“Walaupun dengan barang yang sederhana Pelayanan prima kepada masyarakat dapat terwujud jika memang dilakukan dengan ikhlas dan sangat dibutuhkan oleh masyarakat, tentunya terlihat sangat berarti,” tutur Kabag Ops Polres Melawi AKP. Dedy F. Siregar, S.I.P., M. A.P. (ddk)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini