MELAWI, FOKUS BERITA NASIONAL.COM | Melalui Operasi Keselamatan Satlantas Polres Melawi gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat, secara khusus terhadap generasi Millennial untuk tertib berkendara melalui program “Live Musik Millennial Untuk Keselamatan Berlalu Lintas” di Café Comel Melawi, Sabtu (04/5/2019) malam.

Program “Live Musik Millennial” ini juga merupakan rangkaian kegiatan preemtif yang beredukasi “Operasi Keselamatan 2019” sebagai bentuk kegiatan yang bersifat kampanye keselamatan berlalu lintas yang dilakukan secara masif, terstruktur, membumi, dan berkelanjutan.

Kegiatan “Live Musik Millennial” ini mengangkat tema “Generasi Milenial Menjadi Pelopor Keselamatan Berlalu lintas”. Tujuan utamanya mengajak Generasi Millennial menjadi pelopor keselamatan dengan selalu tertib berkendara dijalan raya.

Pada Program “Live Musik Millennial” ini juga tujuannya Menginspirasi, Menunjukkan yang baik dan benar, Memotivasi, Memberdayakan, Memberi ruang untuk berekspesi dan Menghibur kepada Generasi Millennial melalui grup musik yang diisi oleh para Millennial yaitu Comel Band.

Hal ini dilakukan sebagai bentuk pembinaan dan pencerahan tentang tata cara serta penambahan wawasan dalam berlalu lintas.

Bersama Anggotanya Kasat Lantas Polres Melawi AKP Aang Permana, S.I.P., M.A.P melakukan sosialisasi dan pembinaan wawasan berlalulintas kepada puluhan Generasi Millennial di Café Comel Nanga Pinoh Kabupaten Melawi.

Kapolres Melawi AKBP Ahmad Fadlin, S.I.K., M. Si melalui Kasat Lantas AKP Aang Permana menyampaikan “Melalui Live Musik Millennial ini kami mengajak komunitas para pelajar untuk mentaati aturan rambu-rambu lalu lintas demi keselamatan berkendara baik personnya maupun pengguna jalan lainnya,” tuturnya.

Kata Kasat Lantas, kegiatan semacam ini akan terus dilaksanakan sebagai bentuk program berkesinambungan Lantas Polres Melawi sebagai bentuk komitmen untuk mewujudkan tertib berlalu lintas.

“Sosialasi ini berisi imbauan penindakan pelanggaran, khususnya kepada pengemudi yang belum cukup umur, balap liar dan pengguna kendaraan berkenalpot racing yang akan diberikan sangsi berupa tilang dan sebagainya”, jelasnya.

“Generasi millennial bisa dikatakan generasi hidup dibalik layar gadget, itu semua berdampak pada perilaku berlalu lintas yang kurang baik dan rentan melanggar lalu lintas. Masalah utama terjadinya kecelakaan lalu lintas sebagian besar disebabkan adanya pelanggaran,” ungkapnya.

“Kegiatan sosialisasi “Operasi Keselamatan” ini dilaksanakan untuk mengajak Generasi Millennial khususnya kalangan pelajar untuk menumbuhkan budaya tertib Lalu Lintas dan kesadaran keselamatan, sehingga dapat menekan jumlah pelanggaran dan fatalitas laka lantas di wilayah hukum Polres Melawi,” tegasnya.

(Didik Purnomo.SH biro melawi)

By

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *