Ormas Dan OKP Harus Mampu Berikan Kontribusi Mengisi Pembangunan Batubara

53

Kab.Batubara – FBN | Diharafkan Keberadaan Ormas dan OKP di Batu Bara mampu memberikan kontribusi dalam mengisi pembangunan khususnya percepatan pembangunan di Batubara. Ormas dan OKP harus membuat terobosan yang terbaik untuk kemajuan Batu Bara.

Demikian disampaikan Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP diwakili oleh Kakan Kesbangpol Yafrizal, saat membuka kegiatan Sosialisasi Kepada Organisasi Kemasyarakatan (ormas) di Aula Sujono Giatmo SMK Budi Dharma Indrapura, Batu Bara, Kamis (30/10/2019).

Ketua TBUPP Drs Syaiful Safri Sipahutar yang tampil selaku narasumber menjelaskan, tujuan berdirinya sebuah organisasi kemasyarakatan untuk meningkatkan sumber daya manusia, terutama di jajaran kepengurusan.

Selain itu bekerjasama dengan pemerintah untuk meningkatkan pembangunan di segala bidang.

“Seluruh Ormas dan OKP semua sudah diatur dalan Undang – undang Nomor 2 Tahun 2017. Pendirian ormas harus memenuhi beberapa persyaratan diantaranya, ada kantor, punya visi misi, tak kalah pentingnya harus terdaftar di Kementrian Hukum dan Ham”, papar Saiful Safri.

Puluhan Ormas dan OKP yang hadir dalam kegiatan sosialisasi tersebut diantaranya Muhammadiyah, NU, Alwasliyah, IPK, Pemuda Pancasila, FKUB, MUI, FKAG, KBPPP, HNSI.

Acara juga dihaduri oleh para rekan pers dari berbagai media

Reporter : (Supriadi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini