11/27/2022
Post Visitors:74

FBN – Kuala Kapuas || Ormas Fordayak (Forum Pemuda Dayak) DPD Kabupaten Kapuas membentuk cabang sektor Desa di Desa Sei Dusun dan Desa Manusup.

Turut hadir dalam pembentukan sektor Desa tersebut Kepala Desa Sei Dusun Mantir Adat Damang dan Tokoh Adat setempat dan para warga yang antusias mengikuti acara pada rabu siang yang bertempat di Desa Sei Dusun (11/11/2020).

Dalam kata sambutannya Ketua Fordayak DPD Kabupaten Kapuas Bapak Frimantir, ST mengajak seluruh elemen masyarakat terutama suku Dayak, “agar kita bahu membahu membangun daerah Kalimantan Tengah khususnya Kabupaten Kapuas supaya lebih maju dan mendukung Pemerintah pusat melalui program Food Estate yang akan segera berjalan tidak lama lagi di Kalimantan tengah.” Tegas Frimantir.

Dalam kesempatan itu juga Ketua Fordayak Kabupaten Kapuas Bapak Frimantir ST menerima semua masukan dan keluhan masyarakat setempat yang bermasalah dengan perusahaan-perusahaan yang ada di sekitar wilayah mereka terutama yang menyangkut sengketa lahan.

Warga menyambut antusias dengan kehadiran ormas Fordayak di daerah mereka dan berharap melalui di bentuknya Fordayak sektor desa, persaudaraan dan persatuan suku dayak yang ada di Kalimantan Tengah akan semakin kuat.

Pewarta : Edi Supardi

%d blogger menyukai ini: