Padat Karya Tunai Desa Karangpatri di Apresiasi Warga dan Tokoh Masyarakat

60

KAB. BEKASI, FOKUS BERITA NASIONAL | Kegiataan Padat Karya Tunai yang di laksanakan oleh bidang pembangunan Desa Karangpatri Kecamatan Pebayuran Kabupaten Bekasi mendapat apresiasi dari warga dan tokoh masyarakat.

Kegiatan itu sendiri di fokuskan untuk normalisasi saluran air yang berada di Kampung Cibulus Rt. 002/005 dan Rt. 001/005 Dusun 3 Desa karangpatri, yang mana saluran tersebut yang panjangnya 900 meter dan lebar 1 meter sangat banyak manfaatnya untuk sirkulasi air di kampung tersebut.

Selain menjadi pembuangan air dari sumur-sumur rumah warga, saluran tersebut juga menjadi sumber air untuk mengairi sawah yang berada di dusun tersebut yang luasnya kurang lebih 20 hektar sawah dan menjadi penampung air hujan agar bisa mengalir dan tidak menyebabkan banjir.

Pekerjaan itu sendiri di kerjakan secara Swadaya dengan melibatkan sekitar 30 orang dari warga setempat dan para pegawai desa di dusun tersebut.

H.Cindil juga sebagai Tokoh Masyarakat mengapresiasi kegiatan yang di laksanakan di kampungnya.

“Ini saluran dari dulu memang harus di normalisasi, meskipun lebarnya cuma 1 meter tapi manpaatnya sangat banyak buat masyarakat, saya sebagai warga masyarakat sini mengucapkan terimakasih banyak kepada pemerintahan desa terutama kepada Kepala Desa Bpk . Karsidi, SE. yang mana sudah merealisasikan aspirasi warganya, Ucapnya Rabu (2/10/2019.

H.Aee Selaku Team pelaksana Kegiatan (TPK) saat di Konfitmasi oleh awak media Rabu (2/10/2019) mengatakan,

” Untuk mengantisipasi musim hujan yang akan datang, Sekarang kita normalisasi dulu agar sirkulasi air bisa lancar, kedepan kita ajukan lagi saluran ini agar di turap (TPT) agar saluran ini bisa lebih bermanpaat untuk jangka panjangnya. Ujarnya. (Red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini