08/11/2022
Post Visitors:27

BANDUNG – FBN | Kerumunan massa tanpa memakai masker masih banyak ditemui seperti di Jalan Asia Afrika Jalan Dago Pakar dan Jalan Dipatiukur banyak kerumunan masaa hanya untuk sekedar nongkrong berselfi tanpa mengikuti protokol kesehatan seperti pemakaian masker dan jaga jarak aman hal itu seperti dianggap sepele oleh kebanyakan masyakarat khusunya di Kota Kembang Bandung.Minggu (05/08/2020)

Pemakaian masker serta jaga jarak aman saat ini sudah wajib bagi semua kalangan Masyarakat dan kedisplinan mengikuti protokol kesehatan merupakan peran penting agar dapat memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

Tim Komunikasi Publik Gugus Tugas Nasional dr. Reisa Broto Asmoro pernah menjelaskan memakai masker menjadi salah satu cara efektif untuk mencegah penularan. Efektivitas memakai masker dengan baik dan benar dapat menekan peluang penularan lebih dari 50 persen. Mengutip dari sebuah penelitian, setiap individu diwajibkan untuk memakai masker selama masa pandemi agar tidak tertular virus SARS-CoV-2 dengan menggunakan masker.

Masyarakat dapat menggunakan masker kain maupun bedah apabila di ruang publik. Penggunaan masker dengan tepat dapat mencegah penularan virus penyebab COVID-19. (Deni)

%d blogger menyukai ini: