08/11/2022
Post Visitors:26

FBN – PALEMBANG || Panglima Kodam II/Swj Mayjen
TNI Agus Suhardi membuka secara resmi kegiatan Pembekalan Intelijen Geospasial di Jajaran Kodam II/Swj TA. 2020, bertempat di Gedung Sudirman Makodam II/Swj Jl. Jend. Sudirman KM. 2,5 Kel.20 Ilir D-3 Kec.Ilir Timur I Kota Palembang, Senin 31/8. 2020 pagi pukul. 09.27 WIB.

Kegiatan pembekalan yang berlangsung selama 7 hari tersebut diikuti sebanyak 45 Perwira Intelijen jajaran Kodam II/Swj dan dihadiri juga oleh Kasdam II/Swj Brigjen TNI Muhammad Zamroni, Kapok Sahli Pangdam II/Swj Brigjen TNI Puji Cahyono, S.I.P., beserta Para Perwira Staf Ahli Pangdam II/Swj, Asrendam II/Swj, Para Asisten Kasdam II/Swj dan Dan/Kabalakdam II/Swj beserta Waasintel Kasad Bidang Inteltek dan Hublu Brigjen TNI G. Taufan Gestoro selaku Ketua Tim beserta rombongan.

Pangdam II/Swj Mayjen TNI Agus Suhardi, dalam sambutannya menjelaskan bahwa, pembekalan yang akan dilaksanakan selama tujuh hari ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas apintel sampai dengan memahami dan mampu dalam membuat laporan Intelijen berbasis Geospasial guna mendukung tugas pokok TNI AD.

Intelijen Geospasial adalah suatu bentuk deteksi dini dan cegah dini dengan basis data Geospasial dalam rangka pengumpulan data yang akan digunakan sebagai bahan masukan bagi pengambil kebijakan aspek stabilitas nasional”, tegas Pangdam.

Pada akhir sambutannya, Pangdam mengingatkan kepada para peserta agar mengikuti kegiatan pembekalan dengan sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggung jawab sehingga tujuan pembekalan ini guna meningkatkan kualitas apintel dalam membuat laporan Intelijen berbasis Geospasial dapat tercapai.

Sementara itu, dalam sambutan Asintel Kasad yang dibacakan oleh Waasintel Kasad Bidang Inteltek dan Hublu, Brigjen TNI G. Taufan Gestoro selaku Ketua Tim, menyampaikan ucapan selamat datang kepada para peserta pembekalan Intelijen Geospasial di Makodam ll/Swj dan ucapan terima kasih kepada Pangdam ll/Swj yang telah memberikan tempat dan fasilitas untuk penyelenggaraan pembekalan Intelijen Geospasial TA. 2020.

Ia menjelaskan bahwa, pelaksanaan kegiatan pembekalan kali ini merupakan pembekalan lntelijen Geospasial pertama sejak diberlakukannya Orgas baru Sintelad. Pembekalan ini diperuntukkan bagil Perwira lntelijen di satuan jajaran TNI AD sehingga diharapkan seluruh aparat lntelijen memahami dan mampu mengaplikasikan lntelijen Geospasial di satuan,

Brigjen TNI G. Taufan Gestoro juga mengatakankan bahwa, kemajuan teknologi informasi menuntut setiap Aparat lntelijen mampu beradaptasi dengan perkembangan saat ini, apalagi dihadapkan dengan teknologi yang sudah semakin modern. dihadapkan dengan pembuatan Iaporan intelijen berbasis Geospasial masih banyak personel yang belum mengetahui mengaplikasikan teknologi berbasis Geospasial menjadi sebuah informasi yang bernilai intelijen.

Laporan: Sirlani

%d blogger menyukai ini: