09/25/2022
Post Visitors:33
Pangdam XII TPR beserta rombongan disambut langsung Bupati Mura, Perdie M Yoseph, dan juga di sambut tarian adat dayak, juga pengalungan bunga serta potong pantan.

FBN – Kalimantan Tengah || Panglima Komando Daerah Militer (Kodam) Xll Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad, Senin (29/3/2021).
Peletakkan batu pertama pembangunan Markas Kodim Puruk Cahu, Kabupaten Murung Raya (Mura) Kalimantan Tengah.


Pangdam XII TPR beserta rombongan disambut langsung Bupati Mura, Perdie M Yoseph, dan juga di sambut tarian adat dayak, juga pengalungan bunga serta potong pantan.

Bupati Kabupaten Mura, Perdie M Yoseph menyatakan “Kami merasa bangga atas kehadiran Pangdam XII TPR, Danrem 102 Pjg dan Kapolda Kalteng dan juga rombonga. Semoga dengan kedatangan ini bisa menjalin rasa silahturahmi kita untuk mempererat rasa persatuan dan kesatuan kita semua,” ucap Bupati Perdie M Yoseph.

Perdie menambahkan “Salah satu indikator kemajuan suatu daerah tentunya tersedianya fasilitas pemerintahan, dalam arti yang luas yaitu salah satunya di Jalan Bhayangkara ini sudah dibangun Polres dan Kejaksaan Negeri Mura, dan Ke depannya akan dibangun Kantor Pengadilan Negeri dan Pengadilan Agama.

Perlu kami sampaikan pada kesempatan ini bahwa bangunan ini diambil dari APBD Kabupaten Mura rencananya ini dibangun 2 lantai untuk Markas Komando Militer yaitu dengan luas bangunan 415 M2 di atas tanah seluas kurang lebih 7,5 hektare,” ungkapnya.

Sementara itu Pangdam XII TPR Mayjen TNI, Muhammad Nur Rahmad menyampaikan ” Sangat berterima kasih atas sambutan Pemkab Mura yang sangat luar biasa ini, semoga dengan kedatangan kami ini bisa membawa hal yang positif dan bisa membawa kemajuan Kebupaten Mura untuk semua,” tuturnya.

Dan Pangdam menambahkan ” Tentunya dengan adanya bantuan ini sangat berarti bagi angkatan darat, karena bagaimana pun juga keberadaan Kodim sangat diperlukan pada saat sekarang ini.

Karena seperti diketahui kita bersama bahwa di kabupaten Mura sudah ada Polres, Kejari dan yang setingkat dengan kelengkapan dari Forkompinda yang ada. Dengan di dirikannya Kodim akan membuat lebih fokus di dalam melaksanakan tugas,” Pungkas Pangdam Tanjung Pura

Sumber : www.metrokalimantan.com/deni

(Van*/Len)

%d blogger menyukai ini: