11/30/2022
Post Visitors:67

FBN – GUNUNGSITOLI || Panwascam Gunungsitoli utara adakan sosialisasi partisipatif masyarakat tahapan kampanye dalam rangka pemilihan walikota dan wakil walikota Gunungsitoli bertempat di Hoya Gunungsitoli utara (5/11/2020).

Dalam kegiatan sosialisasi tersebut ketua panwascam Gunungsitoli Utara Alfrend Ziliwu M. Pd. Mengatakan kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat agar pada pesta demograsi kedepan dapat berjalan baik dan sukses. Dan sekaligus membuka secara resmi acara sosialisasi tersebut.

Dalam arahan ketua bawaslu kota gunungsiti ibu Nuraliah lase M. Pd. Mengatakan dalam melaksanakan pemilu kedepan peserta yang hadir dalam sosialisasi ini harus mengambil bagian dan berperan aktif berikan pemahaman pada masyarakat lain untuk menyukseskan dan mengawasi pemilu tandasnya.

Marinus Gea S,E. MM. sebagai nara sumber pada tertemukan tersebut mengatakan dalam menghadapi pesta demokrasi masyakat harus berperan aktif dalam mengawasi pemilu serta memberikan informasi penting kepada pengawas pemilu jika ada pelanggaran yang di lakukan. mulai dari tahap kampanye sampai di tahapan rekapitulasi suara sehingga pemilu aman dan berjalan dengan baik. Di tambahkannya dalam masa kampanye pemasangan spanduk pasangan calon harus di sesuaikan dengan peraturan yang telah di tetapkan oleh KPU.Marinus Gea menekankan jelang masa tenang nantinya seluruh kegiatan kampanye dan alat peraga kampanye harus di hentikan dan di tertibkan sehingga tercipta situasi yang aman di tengah tengah masyarakat, ungkapnya.

Di akhir acara tersebut tonazaro Harefa sebagai wakil ketua panwascam Gunungsitoli Utara mengucapkan terimakasih atas kehadiran para tokoh dari sepuluh desa secamatan gunungsitoli utara dan berharap agar dapat bergandeng tangan untuk menyukseskan pesta demokrasi kedepan.

M Harefa.

%d blogger menyukai ini: