Papan Proyek Jembatan Di Desa Karang Sari Tidak Ada Batas Waktunya

54

Kab.Bekasi – FBN | Proyek Kegiatan insfratuktur Jembatan Di Ko Kalenderwak RT 03/03 Desa Karang Sari , Kec.Cikarang Timur , Kab.Bekasi , menjadi banyak pertanyaan , kegiatan yang di mulainya dengan dugaan kurang lebih sudah 3 (tiga) bulan masih tetap berjalan sampai saat ini.

Pasalnya banyak di temui pelanggaran dan penyimpangan yang di sinyalir hanya untuk mengeruk keuntungan pribadi oknum pemborong.

Dimana yang seharusnya Fungsi konsultan, Pengawas seolah olah tidak berfungsi maksimal karena di duga sudah ada kerjasama antara pemborong dan pihak terkait, dengan tidak adanya di lokasi.

Dalam investigasi fokusberitanasional.com di temukan nya proyek
jembatan yang di duga mangkrak di Kp.Kalenderwak RT 03/03 Desa Karang Sari , di karena kan saat investigasi tidak di temukannya para pekerja di lapangan (libur) , ini menjadi pertanyaan yang menarik , di kala batas waktu Pekerjaan yang sudah mendekati akhir tahun 2019 , namun proyek Jembatan tersebut malah tidak ada nya kegiatan , yang menurut pantauan kami pekerjaan tersebut kurang lebih 50% berjalan. Jum’at (15/11/19).

Tidak hanya itu , di temukan kembali papan nama proyek yang isinya tidak tertera batas waktunya dari awal pekrjaan sampai akhir pekerjaan , ada apa ini dengan para pengawas dan Konsultan sehingga ini di biarkan.

Kami pun melakukan konfirmasi kepada Pelaksana Kegiatan yang informasinya adalah inisial DA , melalui aplikasi pesan WhatsApp hanya menjawab “Siap saja dan tidak jelas maksud jawabanya. Dan ketika di konfir kembali tidak memberikan jawaban.

Informasi kami kembangkan dengan meminta keterangan dari salah warga yang kebetulan dekat dengan kegiatan Proyek Jembatan tersebut , salah satu warga memberikan informasi bahwa pekerjaan Proyek tersebut sudah kurang lebih 3 bulan berjalan.

“Iya Jembatan ini sudah kurang lebih tiga bulan berjalan , sebetulnya gak jauh beda dengan jembatan yang satunya lagi pas pekerjaan di mulainya , tapi pekerjaan Jembatan yang didepan itu sudah selesai beberapa Minggu lalu , sedangkan pekerjaan ini belum selesai juga” ungkapnya salah satu warga saat di pertanyakan terkait proyek jembatan tersebut.

Ini yang menarik , bagaimana Masyarakat bisa ikut serta mengawasi kegiatan Proyek Jembatan Yang ada di Desa Karang Sari tersebut , sedangkan di papan nama proyek tidak tertera nya tanggal mulai dan berakhir nya pekerjaan.

Sedangkan waktu sudah mau menghampiri pada akhir tahun 2019 , dimana semua kegiatan proyek yang ada di Kabupaten Bekasi harus sudah selesai.

Reporter : latif

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini