01/28/2023
Post Visitors:72

FBN – TANGERANG, BANTEN || Satuan Kerja ( SATKER ) Muspika Kecamatan Kronjo melakukan penertiban penggunaan masker, sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan masyarakat serta antisipasi dan pecegahan penularan Virus Covid 19 yang sekarang ini sedang mewabah.

Giat dilakukan di Simpang Tiga Tugu Cangkir dan sepanjang Jalan Pasar Lama Kronjo Desa Kronjo Kecamatan Kronjo Kabupaten Tangeran Banten. Senin 21/09/2020.

Dalam patroli Yustisi tersebut terjaring beberapa pengendara motor dan mobil yang tidak memakai masker, mereka diberikan sanksi berupa teguran dan sebagian ada yang di suruh mmbacakan teks Pancasila dan menyanyikan lagu Kebangsaan, baru setelah itu diberikan masker oleh Satker.

Sanksi dilakukan supaya masyarakat yang tejaring tidak menggunakan masker menyadari akan pentingnya menjaga kesehatan sesuai dengan Protokol Kesehatan.

Danramil Kronjo Kapten Infantri Sutrisno memberikan pengarahan kepada warga yang terjaring untuk selalu menjalankan 3 M, Mencuci tangan, Memakai masker jika keluar rumah dan selalu Menjaga jarak.

‘ Warga yang terjaring dalam Operasi Yustisi tidak memakai masker, kita berikan sanksi, sanksi tersebut berupa teguran dan membaca teks Pancasila serta lagu Kebangsaan, supaya ada efek jera dan menyadari akan pentingnya menjaga kesehatan, terutama menjalankan 3 M sesuai dengan Protokol Kesehatan yang dianjurkan Pemerintah ” jelas Danramil Kronjo.

Hal senada juga diamini oleh AKP Riyadi Kapolsek Kronjo dan Kasi Trantib Kecamatan Kronjo Ruslan SP, ” Memang benar Kami memberikan sanksi Kepada warga yang terjaring tidak memakai masker, tapi sanksi itu bertujuan supaya masyarakat lebih menyadari akan pentingnya menjaga kesehatan, terima menggunakan masker jika keluar rumah “, ujar Kapolsek.

” Sanksi memang Kami terapkan supaya warga yang tidak memakai masker menyadari akan pentingnya memakai jika keluar rumah, demi menjaga kesehatan pribadi masing masing agar tidak tertular Corona Virus ditengah Pandemi Covid 19 seperti sekarang ini ” tutur Ruslan SP.

(Syarifuddin)

You cannot copy content of this page

%d blogger menyukai ini: