11/30/2022
Post Visitors:82

FBN – Lampung Timur || 64 anggota Pokdarwis dan pelaku ekonomi kreatif se kab. Lampung Timur dibawah binaan PC GP ANSOR Kab. Lam-Tim mengikuti BIMTEK Sadar Wisata adaptasi kebiasaan baru dan pengembangan potensi produk pariwisata, di ballroom Swissbell hotel bandar lampung, 29 oktober 2020.

H. Muslih selaku ketua PC GP Ansor Lam-Tim menyatakan, semoga dengan pelatihan ini akan tumbuh pengembangan desa-desa wisata khususnya di kab. Lampung Timur, serta pengembangan ekonomi kreatif untuk menghadapi ancaman resesi akibat covid-19.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Direktorat Pengembangan SDM Pariwisata Deputi bidang sumber daya dan kelembagaan kementerian pariwisata dan ekonomi kreatif RI atas usulan Anggota komisi X DPR RI dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa

Pariwisata merupakan sektor yg paling terdampak yg paling berat akibat covid 19, selama ini sumbangan devisa negara mencapai 15 milyar dolar AS pertahunnya, karena pandemi ini devisa dari sektor ini turun drastis hingga 90%.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk membangun adaptasi kebiasaan baru dan pengembangan potensi produk wisata, yakni bagaimana penerapan CHSE Cleanliness (kebersihan), Health (kesehatan), Safety (Keamanan), Environment (Ramah lingkungan).

Acara ini dihadiri oleh Anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa, Dr. H. Muhammad Kadafi, SH., MH., Sekretaris Deputi Bidang Sumber daya dan kelembagaan KEMENPAREKRAF RI) Ibu Dra. Riwud Muji Rahayu, M. Pd., Kabid Destinasi pariwisata dan Ekraf propinsi Lampung, Rahmat Haryadi, S. Sos., M.Si

Acar dibuka oleh Anggota DPR RI fraksi Partai Kebangkitan Bangsa Muhammad Kadafi, dan dilanjutkan Diskusi dengan pemateri dari jakarta Ibu Rina Fitriana(red)

%d blogger menyukai ini: