08/16/2022
Post Visitors:28

FBN – BEKASI || PDAM Tirta Baghasasi Bekasi Jawa Barat mengaku siap jika diminta untuk mendistribusikan air bersih kepada warga yang mengalami kekeringan di musim kemarau ini.

Dikatakan Ahmad Gunawan Kabag Hukum dan Humas PDAM Tirta Baghasasi Bekasi bahwa pihak PDAM dalam menyikapi musim kemarau ini tentu akan siap sedia kala untuk membantu mendistribusikan air bersih terhadap warga di Kabupaten Bekasi yang mengalami kekeringan.

“Intinya kami akan siap jika diminta termasuk akan berkordinasi dengan pemerintah daerah untuk titik titik mana saja yang nantinya akan dikirim air bersih.” Ujar Ahmad, selasa (18/8)

Sementara itu, pemerintah daerah melalui badan penanggulangan bencana daerah menyebut terdapat sekitar delapan kecamatan di kabupaten bekasi telah dilanda kekeringan di musim kemarau ini seperti. Kecamatan Cibarusah, Bojong Mangu serta Serang Baru.

“Delapan kecamatan tersebut memang tengah dilanda kekeringan yang merupakan bencana tahunan.” Ujar kepala bidang pencegahan dan kesiapsiagaan BPBD Kabupaten Bekasi, Muhamad Said.

Dalam hal ini menurut Said pihaknya telah mengusulkan pembentukan empat desa tangguh bencana termasuk akan mendisitribusikan bantuan air bersih hingga beberapa bulan kedepan agar pasokan air bersih bisa dirasakan warga yang membutuhkan di musim kemarau ini.

” Kami telah menandatangani agar pemerintah daerah untuk membuat peraturan bupati tentang pedoman penyusunan rencana penanggulangan bencana di Kabupaten Bekasi sebagai upaya antisipasi kedepan”.Kata Said.

( Eco Jhon )

%d blogger menyukai ini: