Pedagang Petasan dan Kembang Api Marak di Bojonegoro

50

BOJONEGORO, FOKUS BERITA NASIONAL.COM | Dalam menyambut bulan suci Ramadhan, khususnya di Kabupaten Bojonegoro, petasan merajalela, hasil pantauan media Fokus Berita Nasional.Com, pemerintah dan aparat kepolisian belum mengambil langkah atau tindakan, mengingat barang jualan tersebut sangat mengganggu ketenangan masyarakat atau khusunya yang menjalankan ibadah Puasa.

Maraknya penjualan petasan, dengan berbagai macam jenis dan ukuran bahkan sampai ada yang berukuran besar. Hal ini akan sangat mengganggu telinga anak dibawah umur dan lansia dengan berbagai macam penyakit.

Pihak Kpolisian dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) harus bergerak cepat dan mengambil tindakan tegas, khusnya bagi para penjual Petasan yang meresahkan masyarakat. “Pemberantasan bahan peledak masih pasif”.

Saat di Konfirmasi salah satu warga Hasan mengatakan, Senin (6/5/2019), petasan tersebut sangat meresahkan warga, terkadang anak saya yang masih kecil terkejut bangun ketika adanya ledakan petasan, hal ini harus mendapat tindakan dan perhatian serius aparat Kepolisian.

Masih dikatakannya, pihak terkait belum ada tindakan, baik Kpolisian maupun Satpol PP. Pada bulan Ramadhan ini warga meminta segera menindak penjual dan pembeli petasan (bahan peledak) demi kenyaman dalam menjalankan ibadah puasa selama 1 bulan penuh. kalau seperti ini dibiarkan akan sangat mengganggu kekhusuan ibadah puasa, tegas Hasan. (Rangga Warsita)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini