Pedagang PKL Demo Kantor Kejari Sungai Penuh

56

KAB. SUNGAI PENUH, FOKUS BERITA NASIONAL | Ratusan Pedagang Kaki Lima(PKL) Melakukan Aksi Unjuk Rasa Atas Kebakaran Yang Terjadi 2 (dua) Tahun Silam.

Demo PKL Tersebut, di Kejari Sungai Penuh di dampingi Oleh LSM PETISI
Ya…! Menuntut kepada Kejari Untuk Menindak Lanjuti Bantuan Yang Belum Tersalurkan Oleh BPBD Kota Sungai Penuh Provinsi Jambi Terhadap Korban (PKL)

Di dalam Orasinya Pedangan Kaki Lima Menyampaikan Sudah Dua Tahun Kami Menunggu, Sampai Saat ini Kami Dari Pihak Korban Kebakaran Belum Juga Dapat Batuan Yang Telah di Janjikan dari Pemerintahan Kota Sungai Penuh.

Para Pedemo Mengatakan di waktu pembagian batuan tersebut tidak merata atau tidak tepat sasaran.

Kami dari pedagang Kaki Lima Meminta kepada Kejari Sungai Penuh untuk mengusut APBD Kota Sungai Penuh, di Kemanakan Batuan tersebut.

Apa lagi di tempat kami berjualan tidak layak, dan sepi pembeli, kami resah banyaknya pungutan yang kami bayar.

Janji dari Pemerintahan Kota Sungai penuh tempat penampungan PKL, biaya pembuatan tempat jualan di tanggung oleh Pemerintah Kota Sungai Penuh, Nyatanya biaya tersebut di tanggung oleh PKL itu sendiri.

Kami memintak Kejari Sungai Penuh memanggil KADIS BPBD yang saat itu di Jabar oleh Paunal Akhiar.

Dikemanakan Dana Batuan tersebut dari pusat dan termasuk dana sumbangan dari Donatur yang langsung di Transfer Kerekening dan masuk kedalam APBD, seperti yang di ungkapkan oleh para Pedagang Kaki Lima saat berorasi, di kantor Kejari Sungai Penuh.

Sudarmanto dari pihak Kejari Sungai Penuh menanggapi aksi Demo (7/8/2019) hari ini, dari korban Kebakaran bersama LSM PETISI. Untuk Menyampaikan, Tetang Keluhan dari Korban Kebakaran dua Tahun yang lalu.

Ketua LSM PETISI di Saat Mendampingi Para Pedemo Mengataka, di minta Kejari segera menindak lanjuti bantuan kebakaran tersebut. Dari Kasi Pidsus Sudarmanto mengatakan, keluhan dari kebakaran akan kami tindak lanjuti dan kami dalami. jelasnya.

Reporter : APENDI.YH

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini