08/11/2022
Post Visitors:32

KOTA SERANG – FBN | Sikap gotong royong adalah ciri khas pada umumnya masyarakat Indonesia, kususnya di Kota Serang. hal ini di buktikan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Serang Bripka Anwar yang ikut membantu warga membersihkan dan memperbaiki jalan yang rusak di Link. Kaloran Brimob Rt/Rw 02/13 Kelurahan Lontarbaru Kecamatan Serang. Senin, (06/07/2020).

Menanggapi hal tersebut, Bhabinkamtibmas Bripka Anwar tidak tinggal diam melihat warga binaanya yang sedang bergotong royong memperbaiki jalan rusak, dirinya pun tak kuasa hanya berpangku tangan langsung menghampiri untuk membantu.

“Kalau jalan tidak cepat diperbaiki sangat membahayakan bagi pengguna jalan terutama sepeda motor yang tidak hati-hati. Oleh karena itu, kami (Bhabinkamtibmas-red) bersama warga berinisiatif gotong royong untuk memperbaiki jalan yang rusak ini,” ucap Bripka Anwar

Lanjut Anwar, mengatakan, bahwa kegiatan perbaikan jalan yang berlubang tersebut dilakukan dengan cara menambal lubang yang rusak dengan pasir dan semen

“Sebagai Bhabinkamtibmas tugas kita tidak hanya membina warga ataupun membantu menyelesaikan masalah terkait hukum saja ditengah masyarakat. Melainkan apabila warga sedang ada kegiatan gotong royong baik membersihkan Kelurahan atau perbaikan jalan seperti ini. Sebagai Bhabinkamtibmas wajib hadir dan harus membantu warga kita,” tegasnya.

“Oleh karena itu, demi keamanan dan keselamatan para pengendara kami berupaya untuk membantu memperbaiki jalan yang rusak tersebut sehingga dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi setiap penguna jalan,” tambahnya.

(Ari Wibowo)

%d blogger menyukai ini: