Peduli Pendidikan Anak, Polsek Jangka Buya Berikan Bantuan Buku Beserta Peralatan Olahraga

10

FBN – Pidie Jaya || Pelaksanaan kegiatan sosialisasi peduli dunia pendidikan Sudah menjadi Agenda Rutin, dimana dalam masa pandemi Covit-19 Sudak Kami kunjung beberapa sekolah Baik SMP, SDN, dan MIN yang ada di wilayah hukum jajaran Polsek Jangka Buya.

Kapolres Pidie Jaya melalui Kapolsek Jangka Buya, melakukan gerakan peduli dunia pendidikan, dengan menyerahkan bantuan buku dan peralatan olahraga kepada pelajar, yang hari ini laksanakan di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 3 di Desa Keurisi Meunasah Raya Kecamatan Jangka Buya kabupaten Pidie Jaya, Kamis (15/20/2020) pagi.

Kegiatan ini di pimpin oleh Kapolsek Ipda Budiono SE MM, didampingi oleh Malik Wina selaku Menejer kasus lembaga pusat Pelayanan Terpadu PerlindunganPerempuan Dan Anak (P2TP2A), kegiatan gencar melakukan sosialisasi tentang pencegahan kekerasan terhadap anak dan perlindungan perempuan.

Dalam melaksanakan kegiatan hari ini Kopolsek Jangka Buya Ipda Budiono SE MM membawa sedikitnya bingkisan, berupa Makan Sehat dan Sneck lainnya,dan juga ada Peralatan sekolah baik buku maupun peralatan olahraga.

Acara penyerahan sarana kontak tersebut berlangsung di halaman sekolah secara simbolis, yang diterima oleh sejumlah guru SDN 3 Jangka Buya, sarana kontak juga sebagai bentuk kepedulian dan apresiasi Polsek Jangka Buya kepada anak sekolah.

Kedatangan Kapolsek bersama rombongan disambut dengan baik oleh piha Sekolah, dalam hal ini Kapolsek juga menerangkan adik-adik para siswa/i pelajar harus rajin dan giat belajar,supaya menjadi orang yang suksek, dan juga meminta kepada Kepala Sekolah dan guru agar lebih di tingkatkan kedisiplinan serta pengawasannya terhadap muridnya, baik pada saat di sekolah maupun pada saat di luar lingkungan.

Kapolsek juga menambahkan untuk mencerdaskan pelajar merupakan tanggungjawab bersama, sebab pelajar merupakan generasi penerus bangsa, dan pelajar merupakan aset bangsa yang sangat berharga dalam meneruskan dan mengisi pembangunan di daerah.

Saat wartawan menghubungi Pihak Kepala dinas pendidikan (Kadisdik) kabupaten Pidie Jaya Saiful Rasyid M.Pd Melalui WhatsApp menjelaskan, Kegiatan sosialisasi kesekolah, sangat mengapresiasi tentang kegiatan sosialisasi peduli pendidikan, harapannya pelaksanaan kegiatan seperti itu bisa dilakukan secara kontinue karena sangat bermanfaat bagi sekolah dan anak didik kami.

Begitu juga dengan adanya kunjungan dan bantuan bingkisan peralatan sekolah, dengan ini kami sangat terharu atas kepeduliannya bidang pendidikan dan juga berterima kasih kepada Kapolsek wilayah Jangka Buya beserta jajarannya, atas pemberian bantuan berupa buku tulis dan peralatan olahraga kepada anak didiknya, demikian tutur Kadis pada wartawan. (Wanis Pijay)