Peduli Terhadap Uang Negara Paguyuban Kang Bahar Subang Angkat Bicara

55

SUBANG, JAWA BARAT | Peduli Terhadap Uang Negara (Dana Desa) tahun anggaran 2017 yang diduga ada penyimpangan oleh Kepala Desa Gunung Tua (Carmo), Ketua Paguyuban Kang Bahar (Jhon) meminta pihak Kepolisian Polres Subang secepatnya menindak lanjut perkara tersebut, Rabu (19/6/19).

Perkara dugaan penyimpangan hingga detik ini Carmo belum bisa ditetapkan tersangka, menurut ungkapan Jhon perkara tersebut sudah ditangani oleh pihak Tipikor Polres Subang, dan sudah berjalan selama 6 bulan.

“Kita disini hanya meminta kepihak Tipikor Polres Subang secepatnya menindak lanjut proses hukum terkait perkara dugaan penyimpangan anggaran DD tahun 2017 oleh Kepala Desa Gubung Tua,” ucap Jhon saat ditemui oleh awak media.

ditempat yang berbeda Kanit Tipikor Ipda Donny Kustiawan saat ditemui fokusberitanasional.com menuturkan pihaknya telah melakukan tindakan klarifikasi dan sebanyak 20 saksi telah di mintai keterangannya.

“Hingga detik ini kami masih melakukan tindakan tapi jenisnya klarifikasi, sudah 20 saksi kami mintai keterangannya, untuk menindak lanjut kami akan panggil Sekdes (Sekertaris Desa Gunung Tua), kemudian jika dibutuhkan kami akan panggil dari pihak Kecamatan dan Dinas terkait,” turur Ipda Donny, Rabu, (12/6/2019).

“Selepas tindakan klarifikasi ini selesai kita akan adanya MOU dengan APIP (Aparat Pengawasan Intern Pemerintah) dan waktunya itu 60 hari,” lanjutnya. (Saeful)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini