Menu

Mode Gelap

Fokus Berita Daerah · 25 Des 2021 23:06 WIB ·

Pekerjaan Pengerasan Jalan Desa Purwosari Sampai Dengan Kedaton Dua, Jadi Sorotan Warga


					Pekerjaan Pengerasan Jalan Desa Purwosari Sampai Dengan Kedaton Dua, Jadi Sorotan Warga Perbesar

Proyek pekerjaan pengerasan jalan yang melewati Tiga Desa di antaranya Desa Purwosari, Desa Tulung Balak, Desa Kedaton satu, dan Desa Kedaton Dua kecamatan Batanghari Nuban Kabupaten Lampung Timur mulai disoroti oleh warga setempat maupun warga yang melintas di lokasi pembangunan.

FOKUS BERITA LAMPUNG TIMUR – Sesuai amanah Undang-Undang Keterbukaan Informasi Publik (KIP) Nomor 14 Tahun 2008 dan Perpres Nomor 54 Tahun 2010 dan Nomor 70 Tahun 2012, dimana mengatur setiap pekerjaan bangunan fisik yang dibiayai oleh negara wajib memasang papan nama proyek.

Baik memuat jenis kegiatan, lokasi proyek, nomor kontrak, waktu pelaksanaan proyek dan nilai kontrak serta jangka waktu atau lama pekerjaan.

“Pemasangan papan nama proyek merupakan implementasi azas transparansi, sehingga seluruh lapisan masyarakat dapat ikut serta dalam proses pengawasan,” ungkap salah seorang warga setempat yang enggan disebut namanya, sabtu (25/12/2021).

Pasalnya, proyek pekerjaan pengerasan jalan yang melewati Tiga Desa di antaranya Desa Purwosari, Desa Tulung Balak, Desa Kedaton satu, dan Desa Kedaton Dua kecamatan Batanghari Nuban Kabupaten Lampung Timur mulai disoroti oleh warga setempat maupun warga yang melintas di lokasi pembangunan.

Ditempat yang sama dan jam berbeda. Imron, yang mengaku salah satu warga Batanghari Nuban, ketika berbincang dilapangan mengatakan bahwa proyek pekerjaan tanpa menggunakan papan nama adalah indikasinya sebagai salah satu trik untuk membohongi masyarakat agar tidak termonitoring besar anggarannya dan sumber anggaran dari mana.

“Semestinya, sebelum dan saat dimulainya pekerjaan. rekanan seharusnya memasang papan informasi proyek agar pengawas lapangan dari instansi terkait dan juga seluruh masyarakat mengetahui dan bisa memonitoring pekerjaan tersebut,” sesal imron

Sementara itu, hingga berita ini diturunkan belum juga ada terlihat nama papan proyek di lapangan. (Syamsul)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Walikota Padang Sidempuan Hadiri Pelantikan Pejabat Administrator Dan Pengawasan Di Lingkungan Pemko Padang Sidempuan

28 Januari 2022 - 17:15 WIB

Pihak Sekolah SDN 14 Palembang Butuh Peningkatan 5 Ruang Kelas dan Butuh Dana Untuk Menyelesaikan Bangunan Mushola As-Syakur

28 Januari 2022 - 16:07 WIB

LAGI LAGI, Seorang Warga Singingi Hilir Di Amankan Sat Resnarkoba Polres Kuansing Karena Terjerat Kasus Narkoba

28 Januari 2022 - 13:07 WIB

Kapolresta Pekanbaru Lakukan Kunjungan Kerja Dalam Rangka Peninjauan Kegiatan Gerai Vaksin Polsek Tampan

28 Januari 2022 - 10:10 WIB

Patroli Blue Light Cegah Kejahatan C3 Yang Sangat Meresahkan Masyarakat

28 Januari 2022 - 09:56 WIB

Camat Habazoh Sudah Bosan Menjadi Camat Pamenang

28 Januari 2022 - 09:47 WIB

Trending di Fokus Berita Daerah