Menu

Mode Gelap

Fokus Berita Nasional · 13 Jan 2022 23:05 WIB ·

Pekikan “Bergerak Maju Menang” Dilontarkan Ketum WJI Jendral Purn Prof.DR,AM. Hendro Priyono, Ini Arahannya


					Pekikan “Bergerak Maju Menang” Dilontarkan Ketum WJI Jendral Purn Prof.DR,AM. Hendro Priyono, Ini Arahannya Perbesar

Acara Konsolidasi Pengurus dan anggota WJI di gelar dengan Thema Konsolidasi penguatan organisasi refleksi 55 tahun Warga Jaya Indonesia, dihadiri dan dibuka langsung oleh Ketua Umum DPP Warga Jaya Indonesia, Jendral (Purn) Prof.DR. AM.Hendro Priyono, ST.SH.MH.

FOKUS BERITA JAKARTA – Warga Jaya Indonesia atau yang lebih dikenal dengan nama WJI adalah organisasi massa yang pernah besar di Indonesia. Lahir melalui rahim TNI, yang saat itu KODAM JAYA, kini di usianya menginjak 55 tahun, WJI membangun.kembali kontruksi kekuatan organisasi nya, membangkitkan semangat konsolidasi, memulai kembali langkah-langkah penguatan internal organisasi. hal tersebut dibunyikan pada acara peresmian kantor DPP WJI di Jl.Mabes Hankam Cipayung Jakarta Timur, Kamis (13/1/2022).

Acara Konsolidasi Pengurus dan anggota WJI di gelar dengan Thema Konsolidasi penguatan organisasi refleksi 55 tahun Warga Jaya Indonesia, dihadiri dan dibuka langsung oleh Ketua Umum DPP Warga Jaya Indonesia, Jendral (Purn) Prof.DR. AM.Hendro Priyono, ST.SH.MH.
Para tamu undangan yang hadir dalam acara tersebut antara lain Pangdam Jaya MayJen TNI Untung Budiharto, Korem, koramil setempat dan para perangkat daerah serta pimpinan Warga Jaya Indonesia dari seluruh DPD. Antara lain dari DPD Warga Jaya Sulawesi Utara Melki Tendean dan turut hadir juga Panglima LP2KP Haris N Rusli.


Sementara dalam keterangan yang diberikan kepada awak media, Sekjen Warga Jaya Indonesia, H.obing Fachrudin mengatakan bahwa acara ini telah kami kemas sesederhana mungkin mengingat situasi DKI Jakarta masih rawan dengan meningkatnya kasus terpapar Virus Omicron, Kami sangat hati-hati sekali, ujar Sekjen Obing, tadinya banyak anggota WJI dari daerah di Jawa-Barat ingin show force, namun kami larang, karena yang lebih penting adalah acara peresmian kantor Sekretariat WJI ini, di legitimasi oleh Ketua Umum, dan memberikan sinyal bahwa penguatan dan konsolidasi melalui pendirian DPD provinsi dan Kabupaten Kota harus secepatnya dilakukan”pungkas Obing.

Visi dan Misi Warga Jaya menarik minat sejumlah Tokoh Masyarakat bergabung. Organisasi Warga Jaya Indonesia bentukan Jendral TNI (Purn) A.M Hendropriyono
Pada sambutannya, Ketua Umum Warga Jaya Indonesia, menyampaikan bahwa Pengurus DPP WJI, harus secepatnya melakukan penguatan konsolidasi ke tingkat provinsi, 7 bulan ke depan panji-panji WJI harus berkibar di setiap provinsi, kabupaten/kota, kecamatan dan mengakar di masyarakat tingkat bawah semua itu bisa tercapai apabila WJI lebih mengedepankan dan melakukan pendekatan Humanis, dan menyentuh dengan berbagai kegiatan masyarakat.

Sejarah singkat terbentuknya Warga Jaya didirikan oleh Kodam Jaya pada tanggal 30 Desember 1967 sebagai mitra aparat keamanan khususnya Kodam Jaya. Fungsinya mengkoordinir dan mengkonsolidasikan peran serta semua masyarakat di wilayah Jakarta Raya, termasuk membantu TNI dalam upaya memberantas sisa sisa PKI yang pada tahun itu masih sangat signifikan. (R3d)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 223 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Satu Tahun Kapolri : Setapak Perubahan Untuk Mewujudkan Polri Yang Presisi

28 Januari 2022 - 13:20 WIB

Kapolda Sumsel Didampingi Direktur Kriminal Khusus dan Direktur Kriminal Umum Menerima Sertifikat Penghargaan dari Kementerian Pertanian RI

27 Januari 2022 - 19:31 WIB

Satgas BLBI, Polri Sita Aset Senilai Rp 5,9 Triliun

27 Januari 2022 - 15:26 WIB

KPK Tak Lagi Gunakan Istilah OTT, Kelompok Milenial: Keputusan Yang Tepat

27 Januari 2022 - 14:41 WIB

Komisi IV DPR RI Rapat Kerja Dengan Menteri Kelautan dan Perikanan, Yessy Minta Hasil PNBP KKP Dikembalikan ke Nelayan

26 Januari 2022 - 21:23 WIB

MK Putuskan Polisi Berhentikan Periksa Identitas Orang Sesuai Konstitusional

26 Januari 2022 - 16:31 WIB

Trending di Fokus Berita Nasional