02/02/2023
Beranda » Pelabuhan Gunungsitoli Barometer Saat Kondisi Pendemi Covid-19

FBN – GUNUNGSITOLI || Mardi Loi, SE., MM Kepala Kesyahbandaran Otoritas Pelabuhan Kelas IV Gunungsitoli, saat menerima media ini diruang kerjanya tadi sore Rabu, (09/09/2020) mengatakan Pelabuhan Gunungsitoli barometer saat kondisi pandemi covid-19.

Dikatakannya, “dalam kondisi pandemi Covid-19. Petugas pelabuhan gunungsitoli bersama tim gugus tugas menjadi garda terdepan untuk penangananya yang sesuai dengan protokol kesehatan agar penularan virus yang mematikan ini dapat di putus. sehingga bagi setiap penumpang baik yang berangkat maupun yang datang selelu di periksa surat keterangan sehat. Karna Pelabuhan Gunungsitoli menjadi barometer di Kepulauan Nias untuk saling menjaga keselamatan bersama,” Tandasnya.

Terkait penanganan pedagang asongan saat ini menjadi tanggung jawab bersama PT. Pelindo dan Kesyahbandar untuk relokasi sehingga bisa tertib, dan hal itu akan lakukan secara bertahap dengan kearifan lokal yang disesuaikan secara regulasi yang ada”.

Ia mengatakn bahwa Persoalan selama ini banyak Anak Buah Kapal (ABK) dan Ekspedisi mengeluhkan terkait pedagang asongan untuk tidak berada di Area Pelabuhan. terutama pada pintu utama dekat kapal apalagi berada di dek kapal sehingga tidak meresahkan, apalagi anak-anak yang tidak mengetahui resiko yang akan muncul disaat pandemi covid-19 saat ini.untuk itu ia berharap kepada seluruh personil yang bertugas di pelabuhan kota gunungsitoli agar tetap mengawasi sehingga tercipta situasi yang aman,dan nyaman.

Di tambahkannya Sebelum desember 2020 kita sudah sarankan para pengusaha kapal untuk memberlakukan pemberlakuan tiket online tujuannya agar masyarakat dapat terlayani dan tidak merasa dirugikan.

M Harefa.

You cannot copy content of this page

%d blogger menyukai ini: