08/11/2022
Post Visitors:34
Tersangka PS pelaku pembacokan.

FBN – Tapung || Unit Reskrim Polsek Tapung amankan salahsatu pelaku penganiayaan dengan pembacokan, yang mengakibatkan korbannya mengalami luka parah akibat beberapa sabetan senjata tajam jenis parang.

Pelaku penganiayaan yang diamankan Aparat Kepolisian ini adalah PS (25) warga Jalan Cipta Karya Kecamatan Tampan Kota Pekanbaru, PS diamankan pada Sabtu malam (19/12/2020) saat berada di RSUD Arifin Achmad Pekanbaru.

PS bersama temannya Pontius
melakukan penganiayaan terhadap korban Vijay Amat (44) warga Desa Karya Indah Kecamatan Tapung, peristiwa ini terjadi pada Sabtu sore (19/12/2020) di kebun Jagung Milik Tulatno di Km 9 Garuda sakti Jalan Rajawali Desa Karya Indah Kecamatan Tapung Kabupaten Kampar.

Akibat penganiayaan ini korban mengalami luka robek dikepala, retak tulang tengkorak, luka robek kaki kanan dan luka benda tumpul pada lehernya, setelah kejadian korban dilarikan ke Klinik Bastian di Desa Karya Indah untuk mendapatkan pertolongan medis.

Sementara rekan pelaku bernama Pontius juga mengalami luka karena perlawanan dari korban, kini yang bersangkutan tengah menjani perawatan di RSUD Arifin Achmad Pekanbaru.

Terungkapnya kejadian ini berawal pada Sabtu (19/12/2020) sekira pukul 18.00 Wib, saat itu Unit Reskrim Polsek Tapung mendapat informasi bahwa terjadi peristiwa pembacokan di Kebun Jagung milik warga yang berlokasi di Desa Karya Indah tepatnya di Jalan Rajawali, yang dilakukan tersangka PS bersama rekannya Pontius terhadap korban Vijay Amat.

Menindaklanjuti informasi itu Kapolsek Tapung Kompol Sumarno perintahkan Kanit Reskrim Iptu Marupa Sibarani SH bersama Tim Opsnal Polsek untuk melakukan penyelidikan dan mengungkap kejadian tersebut.

Malam itu juga sekira pukul 20.00 wib, anggota Polsek Tapung mendatangi Klinik Bastian di Desa Karya Indah untuk menjumpai korban guna mencatat identitasnya dan identitas saksi serta mencari informasi tentang keberadaan pelaku.

Selanjutnya didapat informasi bahwa pelaku inisial PS berada di RSUD Arifin Achmad, atas informasi itu Tim Opsnal Polsek Tapung langsung menuju RSUD Arifin Achmad dan berhasil mengamankannya, petugas kemudian membawa PS ke Polsek Tapung untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Kapolsek Tapung Kompol Sumarno saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut, disampaikan Marno bahwa peristiwa ini terjadi dilatarbelakangi kesalahpahaman antara pelaku dan korban terkait pekerjaan mereka di kebun jagung tersebut. Saat ini pelaku telah diamankan di Polsek Tapung untuk menjalani proses hukum lebih lanjut, ungkapnya.

(JHarianja)

%d blogger menyukai ini: