Pelanggan PDAM Perum Geraha Pemda Lemahabang, Keluhkan Air Yang Kehitaman dan Gatal

83

KAB. BEKASI, FOKUS BERITA NASIONAL | Warga Perumahan Graha Pemda Desa Simpangan, Kecamatan Cikarang Utara Kabupaten Bekasi, keluhkan air yang sehari hari mereka konsumsi untuk mandi cuci dan minum yang di salurkan oleh Perusahaan Air Minum Daerah (PDAM) Cikarang Utara, beberapa minggu ini berwarna hitam, dan sangat tidak layak konsumsi.

Air yang keluar hitam pekat dan menyebabkan gatal gatal sudah lama terjadi di beberapa rumah pelanggan PDAM di Perum Graha Pemda Cikarang Utara.

Awak media online Fokus Berita Nasional, Saat konfirmasi ke kantor Pelaksana dan Pengaduan PDAM di Lemah Abang, rabu (10/07/19) siang tadi, bertemu dengan pak Jul salah satu staf pengaduan PDAM mengatakan, bawha laporan warga terkait air keruh dan gatal sudah di tindak lanjuti oleh pelaksana dan kami sudah melakukan perbaikan. Terangnya.

Namun saat media Fokus Berita Nasional bersama Lembaga Komumitas Pengawas Korupsi LKPK Kabupaten Bekasi, selaku kontrol sosial dan mengawasi kebijakan publik selasa (9/07/19) sore mendatangi rumah warga perum graha pemda untuk melakukan investigasi di lapangan, air keruh yang hitam dan gatal gatal masih terjadi di beberapa rumah warga perum graha pemda.

Seperti yang terjadi di rumah ibu Etih Sumiarsih yang sudah menjadi pelanggan PDAM bertahun tahun, dikatakannya air yang keluar sangat hitam pekat dan sungguh sangat tidak layak, dan harapan mereka agar segera di lakukan perbaikan yang serius, karena kami sebagai pelanggan PDAM sudah melakukan kewajiban seperti pembayaran dan perawatan setiap bulannya.

Rahmat Hidayat Humas DPC Lembaga KPK sebagai control sosial dan pengawasan kebijakan publik mengatakan, “Ini harus segera di tindak lanjuti oleh pihak PDAM selaku penyalur air, karena menyakut hak konsumen dan pengguna jasa air itu sendiri, apalagi ini sudah terjadi beberapa minggu ini, Ucapnya.

Kami akan melayangkan surat kepada Dirut PDAM, serta intansi terkait, selain merugikan konsumen, ada hal yang harus kami kaji lebih dalam perihal satu keluarga yang mengalami gatal gatal. Kami sudah mengambil sempel air tersebut untuk uji Leb, apabila kadar dan kandungan air tersebut mengandung cairan limbah berbahaya, maka akan kita laporkan kepada pihak yang berwajib, terang Hidayat.

Fauzi sebagai Humas PDAM Cikarang Kab. Bekasi saat di konfirmasi oleh awak media Fokus Berita Nasional dan Lembaga KPK di kantornya, tidak bisa di temui, dan mengutus stafnya Chika untuk menemui dan menyampaikan, bahwa pak Pauzi tidak bisa menemui karena sedang rapat” Ucapnya.

Reporter: Juhery

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini