11/30/2022
Post Visitors:83

FBN – PIDIE JAYA || Dalam melaksanakan kegiatan pelantikan pengurus Ikatan Rabithah Alumni Dayah (IRADAH) Darul Munawarah Kuta krueng Wilayah kabupaten Pidie Jaya (Pijay) Senin (30/11/2020) kegiatan ini berlangsung Dikompleks Dayah Darul Munawwarah, Kecamatan Bandar Dua Kabupaten Pidie Jaya.

Ketua Umum (Ketum) Pusat IRADAH Darul Munawwarah Tgk H Zulkarnain Juned yang akrab disapa Ayah Blang Panyang, melantikan Tgk Zulkifli Harun atau yang selalu disebut Abati Pohroh Pimpinan Dayah Bustanul Mutaallimin Al Munawwarah, sebagai Ketua IRADAH Darul Munawwarah wilayah Pidie Jaya, Sektaris IRADAH Pijay Tgk Zulfikar Yusuf, ini juga Pimpinan Dayah Raudhatul Munawwarah Keurisi Meunasah Raya, Bendahara IRADAH Pijay Tgk Muhammad Yani.

Tujuan bentuknya kepengurusan Alumni di setiap kabupaten/kota ini adalah untuk menambah erat terjalinnya silaturrahmi antara sesama santri Dayah Darul Munawarah Kuta krueng, dalam berdakwah dan membina ummat agar selalu berada di jalan yang Allah Ridhai,”ungkap Ketum Tgk H Zulkarnain saat dikonfirmasi oleh Rakan media.

Ditempat yang sama pada pidatonya Abiya H.Anwar spd.i mengatakan tujuan pembentukan dan pengukuhan IRADAH Darul Munawwarah untuk bersatu dalam mengsejahterakan masyarakat khususnya dalam bidang agama dalam ikatan ahlul Sunnah waljama’ah.

Tgk H.Anwar mengatakan bahwa Alhamdulillah di Pidie jaya masih tetap melakukan kegiatan kegiatan yang sesuai dengan i’tikad ahlul Sunnah waljama’ah hal ini perlu kita semuanya untuk menjaga diri , keluarga dan seluruh ummat di Aceh khususnya.

“Wadah alumni Darul Munawwarah Kuta Krueng kiranya jadi Benteng Aqidah Ahlussunnah wal Jamaah dengan cara memberi pemahaman dan mengajarkan kitab-kitab dan thariqah yang muktabar, diantaranya tauhid, Tasauf, Fiqih (Tastafi),” kata Abiya.

Usai Acara pelantikan wartawan Fokus Berita Nasional menjumpai Ketua IRADAH Pijay Tgk Zulkifli Harun menerangkan, tujuan utama adalah untuk mempererat silaturahmi dan serta lebih memajukan Dayah Darul Munawwarah Kuta kreung di tengah umat, dan agar mengikuti seluruh program dasar yang di lakukan oleh pimpinan Dayah Darul Munawwarah di Kuta krueng.

Ketua IRADAH Kuta kreung untuk kabupaten Pijay yang baru saja di kukuhkan Tgk Zulkifli mengatakan seluruh kegiatan hari ini Alhamdulillah berjalan Sesuai yang kita inginkan, sepertinya menjaga protokol kesehatan (Protkes) ditengah pandemi Covid-19.

Dalam Kegiatan hari ini dihadiri Pimpinan Dayah setempat Tgk H Usman Ali yang selalu disebut Abu Kuta Krueng, ketua IRADAH pusat Tgk Zulkarnain junet, Bupati Pijay H Aiyub Abbas, kedua DPRK Pijay Abdul Kadir Jailani, perwakilan Kesbangpol pijay Mahmudi, Humas Pijay dan sejumlah Alumni Pidie Jaya. (Wanis Pijay).

%d blogger menyukai ini: