Pelayanan Tilang Kejaksaan Negeri Karawang, “di Serbu Pelanggar”

53

KAB. KARAWANG, FOKUS BERITA NASIONAL | Pelayanan tilang di Kejaksaan Negeri Karawang Jumat ( 30/8/2019) di serbu pelanggar kendaraan yang akan mengambil surat kendaraan mereka, ada yang SIM ada yang STNK yang di tahan pada saat melakukan pelanggaran di jalan.

Membludaknya yang mengambil surat kendaraan di pelayanan tilang kejaksaan karawang di karenakan banyaknya pelanggaar yang akan mengambil surat kendaraan dan kurangnya loket pelayanan yang di sediakan oleh kejaksaan untuk pengambilan surat surat,

Pantauan awak media fokus berita nasional di lokasi Jumat (30/8/2019) loket tilang ada 2 (dua) tetapi yang di pergunakan hanya satu loket sehingga membuat pelanggar berjubel dan menunggu lama, ada yang berdiri ada yang sampai duduk di pelataran.

Setelah di konfirmasi ke bagian pengamanan (security) tentang loket yang tidak di pergunakan,

” Dulu yang satu untuk pengambilan antrian yang loket satu lagi untuk pengambilan surat surat yang di ambil, dan untuk sekarang loket antrian di pindahkan ke pos security makanya loket itu tidak di pakai dan untuk antrian itu sendiri di batas perhari 300 (tiga ratus) antrian, Ucapnya.

Dengan di batasnya antrian yang hanya di batas 300 (tiga ratus) membuat masyarakat yang akan menggambil surat kendaraannya terpaksa kembali lagi dengan rasa kecewa.

Sedangkan Nomor antrian yang di sediakan oleh pos pengaman ( Security ) pukul : 9:00 ( Sembilan) sudah habis, dan nomor antrian di tutup meskipun banyak warga yang sudah mondar mandir untuk mengambil surat kendarannya, ada yang sudah satu minggu untuk mengambil surat kendaraannya dan ada dari yang luar kota karawang yang terpaksa balik lagi, kejadian ini pun sangat di sayangkan oleh masyarakat.

“kalau memang setiap hari sebanyak ini yang mengambil surat di pelayanan tilang dan banyaknya yang balik lagi, seharusnya pihak kejaksaan menambah lagi no antrian dan loket pengambilan, agar masyarakat yang mengambil suratnya bisa terlayani, apalagi pelanggar dari jauh, ada yang dari Indramayu Subang bahkan ada yang dari Merak, kan kasian juga harus mondar mandir, ucap seorang pelanggar.

Dhonal Situmorang kasi Pidum Kejaksaan Karawang saat di konfirmasi jumat (30/8/2019) mengatakan,

” Banyaknya pelanggar di jalan, dan kurangnya SDM dan personil dalam pelayanan tilang yang membuat banyaknya yang mengambil surat kendaraan tidak bisa di pungkiri, ya pelan pelan akan kita benahi kita evaluasi agar masyarakat yang datang dari karawang maupun dari luar karawang bisa terlayani dengan sebaik mungkin, dan harapan saya agar masyarakat tidak banyak yang melanggar, ucapnya.

Reporter: Juhery