02/01/2023
Beranda » Peluncuran Satgas Pemburu Taking Covid-19 Riau

FBN – PEKANBARU || Pimpinan DPRD Provinsi Riau dalam hal ini Hardianto selaku Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau menghadiri acara peluncuran Satgas pemburu Teking Covid-19 oleh Polda Riau. Minggu (20/9/2020).

Satgas ini dibentuk oleh kepolisian masing-masing daerah setelah keluarnya Instruksi Presiden nomor 6 tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian corona virus disease 2019 (covid19).

Bertempat di Komplek perkantoran Walikota Pekanbaru, acara peluncuran ini dipimpin oleh Kapolda Riau, Agung Setya Effendi.

Tampak hadir juga Wakil Gubernur Riau, Edy Natar Nasution, Walikota Pekanbaru Firdaus

Seperti diketahui kasus positif Covid-19 di Provinsi Riau semakin menggila. Sudah ribuan warga yang menjadi korbannya dan harus dirawat di rumah sakit. Sebagian besar kasus Covid-19 tersebut berada di Pekanbaru.

Salah satu penyebab terus meningkatnya trend kasus Corona adalah karena masyarakat abai dengan penerapan protokol kesehatan, seperti tidak menggunakan masker saat keluar rumah, tidak mencuci tangan, dan tidak menjaga jarak.

“Teking ini kami mengambil namanya dari diskusi kami beberapa masyarakat Riau untuk mengidentifikasi orang-orang yang keras kepala. Dan mereka yang keras kepala untuk tidak mematuhi protokol kesehatan Covid-19 itu yang akan menjadi sasaran kita, terutama yang tidak menggunakan masker” ujar Agung.

Masyarakat yang masih melanggar protokol kesehatan Covid-19 akan diberikan sanksi seperti sanksi administratif dan sanksi yang sudah diatur dalam Peraturan Walikota dan Gubernur.

Sumber : Humas DPRD Riau ( JH)

You cannot copy content of this page

%d blogger menyukai ini: