11/27/2022
Post Visitors:69
Foto: Proyek pemasangan paving blok di halaman Kantor Kecamatan Cikarang Utara Kabupaten Bekasi.

FBN – Kabupaten Bekasi || Pekerjaan pemasangan paving blok di halaman
Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, yang tidak memasang papan kegiatan dan adanya dugaan yang di kerjakan asal asalan, membuat Ketua DPC Lembaga Komunitas Pengawas Korupsi (L-KPK) Kabupaten Bekasi Anwar Soleh geram.

Pasalnya hal seperti itu terus terjadi di Kabupaten Bekasi saat gelarnya pekerjaan yang bersumber dari anggaran APBD Kabupaten Bekasi, seakan pemerintah tidak memperhatikan temuan kawan kawan sosial kontrol saat di lapangan.

“Pasti ditemukan pertahun itu yang namanya proyek siluman, karena tidak adanya papan informasi di lokasi kegiatan, bukan hanya itu sering kali kita juga melihat pekerjaan asal jadi, karena lemahnya pengawasan dari Pemerintah Kabupaten dalam memperhatikan kegiatan kegiatan yang sedang berjalan.”Ucapnya.

Ketua L-KPK Kabupaten Bekasi yang sering di sapa akrabnya Anwar Uban ini juga curiga, adanya main mata dari Dinas yang terkait kepada oknum rekanan Kontraktor yang di sinyalir membiarkan pekerjaan asal asalan, sehingga di lemahkannya pengawasan di lapangan.

Anwar Uban (Ketua L-KPK Kabupaten Bekasi).

“Ini kan pakai duit Pemerintah, pembangunan itu untuk masyarakat, lalu bagaimana bisa masyarakat atau sosial kontrol lainnya ikut serta mengawasi sebagaimana yang di anjurkan oleh Presiden RI, bahwa masyarakat punya hak ikut serta mengawasi pembangunan yang di anggarkan oleh pemerintah, sedangkan papan informasi kegiatan ajah tidak ada.”

Dirinya menduga seperti pemasangan paving blok di Kecamatan Cikarang Utara, memang di sengaja untuk tidak memasang papan informasi kegiatan, agar mereka bebas memainkan anggaran pemerintah demi keuntungan pribadinya.

Anwar Uban berharap kepada Bupati Kabupaten Bekasi, untuk segera lakukan evaluasi kepada para oknum pengawas yang memang tidak bisa bekerja dengan profesional, maka lebih baik di ganti atau pindahkan bidangnya dengan orang yang bisa menjalankan tupoksinya.

Khususnya kepada oknum Kontraktor yang mengerjakan pemasangan Paving Blok di halaman Kecamatan Cikarang Utara, lebih aik tidak usah mendapatkan pekerjaan APBD klo hanya untuk sipatnya keuntungan pribadi.

“Lebih baik backlist PT maupun CV oknum Kontraktor yang memang hanya mencari keuntungan besar, tanpa terlebih dahulu mengutamakan kualitas pekerjaan yang di anggarkan oleh pemerintah untuk masyarakat.” Pungkasnya.

L-KPK Kabupaten Bekasi juga akan ikut serta mengawasi pekerjaan yang ada di Kecamatan Cikarang Utara, dan ikut mengawal sampai kepada Dinas yang terkait.

Reporter : (**Tif)

%d blogger menyukai ini: