09/27/2022
Post Visitors:46

FBN – PIDIE JAYA || Mengingat kondisi Covid-19 pembagian BLT DD Gampong Keurisi Meunasah Beureumbang kecamatan Jangka Buya kabupaten Pidie Jaya, 7/9/2020, Asnawi M Aly selaku kepala desa menerapkan Protokoler Kesehatan (Protkestan) kepada warganya, seperti Mencuci tangan, memakai masker, pariksa suhu tubuh,dan jaga jarak demi menjaga keselamatan bersama.

Kades Asnawi M Aly menerangkan pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) mulai dari bulan Juli, Agustus, September berjalan dengan baik dan lancar, jumlah penerima manfaat dana tersebut 51 KK, dengan jumlah Anggaran Rp 15.300.000/Bulan, pembagian hari ini langsung diserahkan tiga bulan, maka pengeluaran mencapai Rp 45.900.000. Ungkap Kades pada wartawan saat konfirmasi.

Selanjutnya Kades Asnawi juga berterimakasih kepada warga karena mereka suda antusias untuk bersabar mengantri giliran penerimaan bantuan tersebut, dan juga berterimakasih kepada Camat, Pendamping desa, Bhabinsa, Babinkantibmas, dan sejumlah rekan rekan yang telah membantu melaksanakan acara pembagian BLT DD sehingga terlaksana dengan baik.

Harapan saya ,semoga bantuan ini sangat berguna dan bermanfaat bagi warga yang telah terdampak oleh wabah Virus Corona (Covid-19), mudah mudahan dengan ada nya bantuan BLT DD bantuan langsung tunai warga desa Keurisi Meunasah Beureumbang bisa menggunakan dan memanfaat bantuan ini dengan baik” pungkas Asnawi diruang kerjanya

Wartawan juga mengkonfirmasi dengan warga setempat yang enggan disebut namanya, mengatakan kita selaku warga Gampong Keurisi Meunasah Beureumbang sangat senang melihat Kepala Desa dan perangkat Gampong atas pedulinya pandataan yang dinilai warga sangat tepat dan transparan, salah satu warga yang telah dimintai keterangan oleh Rakan media, mengatakan bahwa dia menyatakan sangat puas atas kebijakan dan pendataan yang tepat, imbuhnya warga sambil tersenyum.

Dihari yang sama Camat Jangka Buya Zulkifli S.Sos juga hadir keloksi pembagian BLT DD untuk melihat langsung pembagiannya dan sekaligus meninjau Bangunan Rumah Sehat untuk Fakir miskin anggaran juga dari Dana Desa, apakah sudah terlaksana atau belum yang harus dibangun mencapai 100% dan penerimanya sudah bisa dimanfaatkan bangunan tersebut.

Usai peninjauan Rumah Sehat untuk Fakir miskin Camat menjelaskan, peninjauan hari ini membawa hasil sesuai harapan dan memuaskan atas kinerja perangkat Gampong sesuai yang kita harapkan, Ungkap Camat. ( Red)

%d blogger menyukai ini: