Pembagian Raport SDN Karanghaur 01 di Sertai Santunan Anak Yatim

56

KAB. BEKASI, FOKUS BERITA NASIONAL.COM | Pembagian Raport di SDN Karanghaur 01 Pebayuran Kabupaten Bekasi, di sertai santunan anak yatim dan pemberian piala serta hadiah bagi murid yang berprestasi, yang di saksikan para wali murid, Jumat (21/6/19).

Di acara tersebut sempat beredar kabar bahwa ada pungutan biaya sekita 20 ribu oleh pihak sekolah, namun setelah di konfirmasi awak media Fokus Berita Nasional Dadang Tarmidi, SPd. Sebagai Kepala Sekolah SDN Karanghaur 01 Menepis rumor tersebut.

“Bahwa tidak ada ketetapan dari pihak sekolah untuk melakukan pungutan yang sempat ramai tersebut, itu di luar ketetapan, mungkin merupakan kebijakan para wali murid untuk para guru yang sudah mendidik anaknya selama ini, dan itupun “tidak di tarip harus dan wajib” hanya sukarela, meskipun tidak memberi raport siswa/i tetap di berikan” Terang Dadang Tarmidi Kepsek SDN 01 Karanghaur.

Dan di hari yang sama jum’at (21/062019) pihak sekolah beserta para guru menyerahkan hadiah dan piala bagi para murid yang berprestasi, untuk memicu para murid agar lebih giat lagi belajar.

Hadiah di berikan dari kelas satu sampai dengan kelas enam, dan untuk piala itu sendiri di berikan kepada murid yang nilai Ujian Nasionalnya (UN) mendapat nilai tertinggi dari 1, 2 dan 3, yang tertinggi di SDN Karanghaur 01, itu inisiatif dan bentuk apresiasi dari pihak sekolah dan para guru, agar semua murid bisa motifasi meningkatkan kualitas belajar untuk mendapatkan piala.

Dadang Tarmidi dalam sambutannya menghimbau kepada seluruh murid selama libur sekolah agar di gunakan untuk belajar, bukan kebanyakan untuk bermain. Apabila membutuhkan buku buku untuk belajar di persilahkan untuk meminjamnya di sekolah.

Masih dikatakan Dadang, Santunan anak yatim itu sendiri sebanyak 14 murid, dan itupun di lakukan setiap hari jum’at dan sudah berjalan tiga (3) tahun.

Dan untuk donatur itu sendiri memang sudah ada sejak santunan ini di lakukan, dan di sertai dari iuran para guru guru di SDN Karanghaur 01, tetapi saat di konfirmasi tidak mau menyebutkan namanya, terangnya itu dari hamba Allah. Tutupnya. (Juhery)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini