Pembakaran Kotak Suara “Oknum Caleg dan Panwascam Diciduk Polisi”

54

SUNGAI PENUH, FOKUS BERITA NASIONAL.COM | Pelaku pembakaran kotak dan surat suara di desa Koto Padang, Kecamatan Tanah Kampung, Kota Sungai Penuh, Minggu(21/4/2019). Akhirnya tersangka berhasil diungkap oleh aparat kepolisian. Pelakku adalah seorang Calon Anggota Legislatif dan Panitia Pengawas Kecamatan (pawascam) Tanah Kampung. Polisi berhasil mengamankan RJ (Robin) AZ (Azwar) dan Saleh. Oleh tim gabungan Polda Jambi bersama Polres Kerinci dan personil sat Brimodda Jambi sebanyak 15 Orang. Penangkapan lasung dipimpin oleh Direktur Kriminal Umum Polda Jambi AKBP. Edi Faryadi.

Robin yang merupakan Panwasdes Desa Koto Padang di Tangkap di TKP lokasi pembakaran di desa Koto Padang. Sedangkan Khairul yang merupakan Caleg dari salah satu partai. Ditangkap di desa Hamparan Pugu, Kecamatan Sir Hangat Kerinci, saat bersembunyi disalah satu rumah penduduk. Sedangkan AZ yang berkerja sebagai PNS salah satu kantor di Kota Sungai Penuh menyerahkan diri ke Mapoles Kerinci dengan di antar oleh pihak keluarga.

Ketua Bawaslu Kota Sungai Penuh, Jumiral

Menurut Ketua Bawaslu Kota Sungai Penuh Jumiral, Kebakaran yang terjadi pada Kamis (18/4/2019) Sekitar pukul 04.30 Wib. Akibatnya belasan kota suara hagus terbakar. Kurang lebih 13 kota suara yang di bakar. Penyebab kebakaran berawal saat penyelenggara melakukan penyelesaikan administrasi di TPS, Sekitar pukul 03.30. WIB dan kemudian di pukul 04.00 WIB mendadak lampu di TPS padam, dan ketika itu juga terdegar adanya lemparan ke arah bangunan yang menjadi lokasi tempat TPS.

Sekitar pukul 04.15 Wib. Masa mendatangi TPS, dan sementara anggota TPS keluar lokasi menyalamatkan diri, dari masa yang datang untuk merusak dan membakar kota suara tersebut. Untuk menjaga kondisi tetap aman dan kondusif Polres Kerinci memberikan arahan serta pembinaan agar masyarakat menjaga ketentraman tersebut. (Apendi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini