Pembangunan GOR Futsal Desa Kurup Lubuk Batang di Soal Warga Pada Akhir Masa Jabatan Kades

KAB. OKU, SUMSEL – FBN | Gedung Olah Raga Futsal Desa Kurup Kecamatan Lubuk Batang Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Sumsel rusak berat.

Ketua BPD Desa Kurup, Muhdan, didampingi wakilnya, Bahrudin, kepada Fokus Berita Nasional, Sabtu, (11/1/ 2020) mengatakan, proyek yang dibangun dengan Dana Desa, tahun anggaran 2018 senilai Rp. 452 juta, namun tak kunjung selesai, dan diselesaikan tahun anggaran 2019.

Proyek tersebut rusak berat yakni terbis dan ambrol disepanjang belakang tempat duduk podium, rusak setelah lima bulan selesai dibangun.

Menurut Muhdan, kerusakan tidak hanya itu lapangan bola futsalnya hancur terkelupas tidak bisa dipakai,
Sehingga menuai protes dari warga desanya diwakili oleh BPD setempat.

Muhdan, mengatakan, yang perlu digaris bawahi oleh BPD dan pemerintah setempat, bahwa pembangunan GOR desa Kurup tahun anggaran 2018 selesai hanya pagar keliling saja.

Untuk tahun 2019 desa Kurup tidak mengajukan anggaran lanjutan pembangunan GOR, namun kepala desa menyelesaikannya dalam tahun 2019 tanpa diketahui anggarannya, kata Muhdan.

Dan untuk seluruh kegiatan proyek desa Kurup oknum Kades tidak terbuka sehingga BPD setempat tidak mengetahui perjalanan proyek.

BPD setempat menyurati kepala desanya Bakarudin (42 ) yang kini habis masa jabatannya.

Mewakili warga desa Kurup ketua BPD Desa Kurup, Muhdan meminta kepada
pejabat (Pj) kepala desa Kurup, Zainal Arifin, Dinas PMD Kabupaten Oku, kiranya dapat menindak lanjuti surat tersebut, karena masyarakat menunggu informasi dari pemerintah, termasuk jalan cor beton yang kini juga sudah rusak terkelupas dan rusak belum pada waktunya.

Proyek tersebut dibangun dengan Dana Desa Kurup tahun 2019, dengan jumlah anggaran Rp. 148.339.100. nama kegiatan membangun jalan setapak cor beton, volume : 286 x 3 x 015 M, waktu pekerjaan 60 hari, sumber dana, Dana Desa 2019, selain itu ” kami minta kejelasan aset desa sampai Ahir jabatan tidak terbuka terhadap warga dan BPD setempat, sehingga masyarakat desa Kurup resah” tutur Muhdan didampingi wakil ketua BPD Bahrudin kepada media Fokus Berita Nasional.net Sumsel.

Mantan kepala Desa Kurup, Bakarudin R, setelah dihubungi Fokus Berita Nasional, Sabtu dan Minggu (12/1/2020) via HP nya tidak berhasil di hubungi karena tidak aktif.

Pj. Kepala desa Kurup, Zainal Arifin Minggu (12/1/2020) kepada Fokus Berita Nasional diminta tanggapannya, belum bisa memberikan keterangan karena belum mengetahui surat dari BPD tersrbut. (Edy Faherul Kori)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *