08/11/2022
Post Visitors:31

FBN – LAMTIM || Warga Dusun Pukem Desa Mataram Marga Kecamatan Sukadana merasa nyaman dengan dibangunnya jalan penghubung antara Desa Sumbergede Sekampung – Dusun Pukem Mataram Marga Sukadana hingga Desa Margamulya Kecamatan Bumi Agung.

Pembangunan jalan sepanjang 650 meter dibangun dengan dana APBD Lamtim tahun 2020 telah selesai dikerjakan dan sudah di nikmati masyarakat dan memperlancar arus transportasi antar desa dan kecamatan.

Aan Andrianto warga Dusun Pukem Mataram Marga Sukadana mengatakan jalan penghubung ini sudah lama rusak dan tidak pernah di lakukan perbaikan. “Alhamdulillah, saat ini sudah dilakukan perbaikan dan dapat di nikmati manfaatnya,” kata Aan Andrianto.

Lebih lanjut, terealisasinya pembangunan jalan merupakan hasil program aspirasi. “Hasil aspirasi masyarakat yang di sampaikan ke wakil rakyat dan direalisasikan tahun ini,” kata Aan Andrianto.

Sementara Sayudin warga Desa Sumbergede yang setiap hari melintas jalan penghubung tersebut mengaku saat ini merasa lebih nyaman saat melintasi jalan. “Sekarang sudah tidak ada lagi lubang, pengemudi kendaraan merasa lebih nyaman,” kata Sayudin.

Ditempat terpisah, Ariyan Putra Marga Wakil Ketua DPRD Lamtim mengatakan, pengusulan pembangunan jalan ini merupakan aspirasi dari masyarkat di 3 kecamatan. Hasil aspirasi tersebut diteruskan dalam pembahasan anggaran hingga pembangunan terwujud. “Aspirasi masyarakat saya usulkan dan di kawal saat pembahasan hingga terwujud pembangunan,” kata Ariyan PM.

Lebih lanjut, sebelumnya masyarkat masyarkat mengeluh jalan rusak yang bertahun-tahun rusak dan tidak di perbaiki. “Alhamdulillah, harapan dan keinginan masyarakat untuk menikmati jalan yang layak sudah terwujud,” kata Ariyan PM. ( Red)

%d blogger menyukai ini: