11/27/2022
Post Visitors:98

FBN – Karawang || pembangunan sarana infrastruktur yang bersumber dari APBD tahun 2020,terus menerus di gelontorkan,hal ini bertujuan agar masyarakat bisa mengakses dan merasakan sarana infrastruktur yang bagus,dan bisa bermanfaat untuk petani dan pada umum,kebutuhan masyarakat terhadap Akses infrastruktur bisa di manfaatkan masyarakat luas.dan memang sangat di nanti nanti untuk mendukung dan menambah kemajuan dalam perekonomian.

Seperti hal nya proses pembangunan jembatan penyebarangan saluran irigasi yang jaraknya dekat persawahan yang berlokasi di Dusun Sukaraja II RT.01/02 Desa Kemiri, Kecamatan Jayakerta, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Proyek pembanguan jembatan yang di kerjakan oleh CV.Sinar Dua Putra Mandiri di respon dan di acungkan jempol oleh warga masyrakat dan Petani Sukaraja Desa Kemiri.

Sementara itu Warga masyarakat Dusun Sukaraja II Rt.13/01Desa Kemiri Sahroni, mengatakan syukur Alhamdulilah, sekarang warga masyarakat dusun Sukaraja, sudah mempunyai akses jembatan yang sekarang ini sedang di bangun, dan kami sebagai warga masyarakat Sukaraja ucapkan banyak terimaksih kepada pemerintah dan Rekanan yang dipercaya Oleh dinas, apa yang menjadi keluhan kami kini sudah di realisasi,hal ini tidak luput dari pada Aspirasi dewan, yang telah berupaya dan memikirkan warga masyarakat nya.

“Saya Bersyukur dan mendukung Besar besaran atas pembangunan Jembatan Dusun Sukaraja II Desa Kemiri, sampai jauh ngangkut padi kadang kadang turun pakai perahu, kalau ada perahu kedebong dari batang pisang, kasian orang kalau ada jembatan orang bisa menyebrang lewat jembatan yang baru di buat” Kata Sahroni sambil ceria Kepada fokusBeritaNasional.net, Selasa (15/12/2020).

Dilain tempat Muhamad Anwar Safrudin, S.IP Selaku Rekanan Dinas ( Pemborong ) menyampaikan, Alhamdulillah, proyek jembatan yang panjangnya 18M.dengan kelebaran 2M dengan Waktu Pelaksanaan 75 Hari kalender terhitung mulai tanggal 1oktober 2020 s/d 15 Desember 2020 hampir selesai. Di Dusun Sukaraja Desa Kemiri Kecamatan jayakerta dikerjakan sesuai bestek dan hasil nya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat khusus nya para petani.

Saya sebagai rekanan (Pemborong) yang di percaya oleh dinas lebih mengutamakan kualitas bahan-bahan matrial agar nanti nya jembatan tersebut, tidak mudah rapuh bisa digunakan hingga bertahun-tahun. Perlunya mitra yang baik bersinergi dengan wartawan, lembaga sosial masyarakat (LSM) serta bekerjasama dengan masyarakat sangat di perlukan dan penting nya keterbukaan informasi publik sesuai UUD KIP (keterbukaan impormasi publik) no 14 tahun 2008.

Anwar menambahkan kepada awak media di sela obralnya, memberikan sedikit masukan kepada awak media,” di dalam memuat pemberitaan dan informasi di upayakan jangan sampai ada hal atau kata-kata yang kiranya dapat merusak citra, untuk itu dalam pemberitaan harus selektif dalam penyampaian informasinya berimbang tidak sepihak, ” Pungkasnya.

(A.Hoirudin)

%d blogger menyukai ini: