Pembinaan Pemuda Dalam Rangka Hidup Sehat dan Menjauhi NARKOBA

56

KAB. OKU, FOKUS BERITA NASIONAL | Dalam mengantisipasi Peredaran Narkoba dan Kenakalan Remaja, Polsek Baturaja Timur melalui Bhabinkamtibmas AIPDA MARTIN SAPUTRA melaksanakan kegiatan Pembinaan Kepemudaan dalam rangka ” Hidup Sehat Menjauhi Narkoba Dan Pergaulan Bebas” yang bertempat di Kantor Kelurahan Kemalaraja Kecamatan Baturaja Timur Kabupaten OKU. Kamis (28/11/2019).

Camat Baturaja Timur Kab Oku, Ogan, Amrin,S. STP. M,Si mengatakan, seiring dengan berjalannya waktu penyebaran Narkoba semakin lama semakin beragam, Apalagi dengan perkembangan teknologi yang pesat membuat informasi mudah didapatkan termasuk tentang Narkoba, dampak dari pesatnya teknologi ini salah satunya adalah mudahnya untuk mengaskes informasi dengan cepat dan tanpa disaring terlebih dahulu.

Ketika mendapat informasi dari internet atau televisi tentang Narkoba naluri seorang anak atau remaja yang selalu ingin tahu dan mencoba hal baru muncul dapat menjadi penyebab penyalahgunaan Narkoba.

Pemerintah sangat serius dalam menyiapkan dan melindungi generasi muda, berbagi kebijakan dan Undangan – undangan terkait dengan pemuda telah ada, UU No. 40/2009 tentang kepemudaan, ada UU No. 23/2014 tentang pemerintahan daerah dimana salah satu pasalnya menyebutkan bahwa urusan kepemudaan merupakan urusan wajib Pemerintah Pusat, Provinsi, Kab/Kota bahkan dalam RPJMN salah satu arah kebijakannya adalah meningkatkan partisipasi pemuda dalam pembangunan, ada juga Perpres No. 66 / 2017 tentang Koordinasi Strategis Lintas Sektor Penyelenggaraan Pelayanan Kepemudaan ( KSLS PPK ). jelas Ogan.

Bhabinkamtibmas Kemalaraja AIPDA Martin Saputra menjelaskan dengan adanya kegiatan Pembinaan Kepemudaan ini untuk mengantipasi Peredaran Narkoba dan Kenakalan Remaja termasuk Pergaulan Bebas di wilayah Baturaja di Kelurahan Kemalaraja, agar dapat menjauhkan diri dari penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba, serta dapat turut berpartisipasi dan memberi informasi kepada masyarakat dengan cara mengajak untuk menjauhi Narkoba serta turut mengkampanyekan bahaya Narkoba kepada keluarga, teman dan masyarakat, karena ini merupakan tanggung jawab kita bersama.

Sebagai Narasumber dalam kegiatan tersebut, Camat Timur Ogan Amrin, S,STP. M,Si, Lurah Kemalarajauv Sugiono,SE. M,Si, Seklur Kemalaraja Anggut Hidayat, S,STP, Bhabinkamtibmas AIPDA Martin Saputra,Rt/Rw Kelurahan Kemalaraja dan Tamu Undangan.

Reporter : Edy Faherul Kori

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini