08/19/2022
Post Visitors:51

FOKUS BERITA KABGOR – Pemerintah Desa (Pemdes) Desa Molanihu dipimpin oleh Bunda Erni S Malahedi telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai DANA DESA (BLT-DD) tahap (Lima) Tahun 2022, bertempat di Aula Kantor Desa Molanihu, Kecamatan Bongomeme, Kabupaten Gorontalo (Kabgor), Provinsi Gorontalo. Jum’at (20/5/2022).

Kegiatan penyaluran BLT yang dilaksanakan oleh Pemerintah Desa Molanihu tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Molanihu, Bunda Erni S Malahedi, Camat Bongomeme, Drs. Rasid U Kobis, BPD LPM dan Pendamping Desa dan PLD, tokoh masyarakat tokoh agama dan angg8 Bhabinkamtibmas Polsek Bongomeme bersama Babinsa Koramil Tabongo serta warga penerima bantuan BLT.

Kades, Bunda Erni Malahedi usai kegiatan penyaluran bantuan tunai BLT kepada awak Media ini mengatakan, Desa Molanihu sendiri jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT Dana Desa ditahun 2022 berjumlah 95 orang KPM. “Alhamndulilah, Berdasarkan aturan dari Pemerintah, dana yang digunakan yaitu minimal 40% dari dana desa, dan penyaluran tahap 5 bulan Mei 2022 ini dilakukan dengan nominal sebesar Rp. 300.000 per Kepala Penerima Manfaat (KPM) dengan total Dana Desa sebesar Rp. 28.500,000,- Ribu Rupiah” terang Bunda Erni.

Lanjut, Kades Molanihu apa yang dilaksanakan sesuai dengan mekanisme didalam penyaluran BLT Dana Desa ini masih sama seperti bulan sebelumnya, dan kegiatan ini berjalan lancar dengan tetap menerapkan Prokes.

“Kita berharap kepada penerima bantuan Blt, agar dipergunakan untuk kebutuhan keluarga. Dan terakhir kita juga sangat mengharapkan kepada seluruh warga masyarakat Molanihu untuk selalu memperhatikan pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan yang saat ini juga sedang dilakukan tagihannya. Bagi warga yang ingin membayar Pajaknya agar menghubungi Kepala Dusunnya masing-masing,” tutup Bunda Erni S Malahedi kepada awak media ini.

( Id )

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: