Menu

Mode Gelap

Fokus Berita Daerah · 3 Jan 2022 12:48 WIB ·

Pemdes Tanjung Sari Bersama Puskesmas Nanga Pinoh Kembali Gelar Vaksinasi, 104 Warga Yang Ikut Vaksinasi


					Pemdes Tanjung Sari Bersama Puskesmas Nanga Pinoh Kembali Gelar Vaksinasi, 104 Warga Yang Ikut Vaksinasi Perbesar

FOKUS BERITA MELAWI – Puskesmas Nanga Pinoh bekerjasama dengan Pemerintah Desa Tanjung Sari kembali melaksanakan kegiatan vaksinasi dalam upaya percepatan program vaksinasi nasional. Kegiatan dilaksanakan di Aula Balai Desa Tanjung Sari, Kecamatan Nanga Pinoh, Kabupaten Melawi, Rabu (30/12/21).

Kepala Desa Tanjung Sari, Muhammad Taufik mengatakan, kegiatan vaksinasi ini terselenggara berkat kerjasama Puskesmas Nanga Pinoh dan Pemerintah Desa Tanjung Sari.

“Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama Puskesmas Nanga Pinoh dan Pemdes Tanjung Sari. Mengingat, masih ada warga Desa Tanjung Sari yang belum di vaksin”. Jelas Taufik.

Sementara itu, dr. Ilza Nanta Satia sebagai penanggung jawab kegiatan vaksinasi itu mengatakan, dalam pelaksanaan vaksinasi dirinya dibantu oleh empat orang tenaga kesehatan. Vaksinasi merupakan upaya Pemerintah Daerah Kabupaten Melawi dalam membantu program percepatan vaksinasi secara nasional yang menjadi prioritas utama pemerintah pusat dalam membentuk kekebalan komunal.

“Dalam giat vaksinasi tersebut sebanyak 104 orang warga Desa Tanjung Sari yang divaksin adapun vaksin yang diberikan adalah jenis Astrazaneca tahap 1 dengan rincian, remaja sebanyak 5 orang, masyarakat umum sebanyak 52 orang, masyarakat rentan sebanyak 20 orang dan lansia 27 orang ”. kata dr. Ilza Nanta Satia kepada media fokusberitanasional.net pada Senin, (03/1/2022).

Selanjutnya, dr. Ilza Nanta Satia berharap, dengan kegiatan vaksinasi tersebut dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19, terutama di Kecamatan Nanga Pinoh. Ia juga menghimbau kepada warga yang sudah di vaksin agar tetap menerapkan protokol kesehatan dengan 5 M (mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker, menjauhi kerumuman dan mengurangi mobilitas).

“Bagi warga yang tekanan darahnya di atas 180 / 110 mmHg tidak diperkenankan kita suntik sesuai standar pemeriksaaan penyuntikan vaksinansi. Selama kegiatan vaksinasi berlangsung, tidak kita temukan adanya keluhan masyarakat yang sudah di vaksin. Bagi warga yang sudah di vaksin tetap disiplin terapkan prokes”. Tutup dr. Ilza Nanta Satia

(Dik)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 12 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Walikota Padang Sidempuan Hadiri Pelantikan Pejabat Administrator Dan Pengawasan Di Lingkungan Pemko Padang Sidempuan

28 Januari 2022 - 17:15 WIB

Pihak Sekolah SDN 14 Palembang Butuh Peningkatan 5 Ruang Kelas dan Butuh Dana Untuk Menyelesaikan Bangunan Mushola As-Syakur

28 Januari 2022 - 16:07 WIB

LAGI LAGI, Seorang Warga Singingi Hilir Di Amankan Sat Resnarkoba Polres Kuansing Karena Terjerat Kasus Narkoba

28 Januari 2022 - 13:07 WIB

Kapolresta Pekanbaru Lakukan Kunjungan Kerja Dalam Rangka Peninjauan Kegiatan Gerai Vaksin Polsek Tampan

28 Januari 2022 - 10:10 WIB

Patroli Blue Light Cegah Kejahatan C3 Yang Sangat Meresahkan Masyarakat

28 Januari 2022 - 09:56 WIB

Camat Habazoh Sudah Bosan Menjadi Camat Pamenang

28 Januari 2022 - 09:47 WIB

Trending di Fokus Berita Daerah