Pemenang Rekor Muri 2019 Tari Tenghul dan Kreasi Nasi Buwuhan Khas Bojonegoro

59

BOJONEGORO, FOKUS BERITA NASIONAL | Acara yang diselenggarakan dibawah Jembatan Trucuk, menjadi salah satu Icon dilaksanakannya Festival Rekor Muri 2019.

Bupati Bojonegoro Drs.H. Muawanah berserta jajaran Dinas Pariwisata menghadiri acara Rekor Muri yang dihiasi dengan hidangan Nasi Buwuhan Khas Bojonegoro.

Utusan Negara sahabat Thailand, Inggiris, Kolumbia, China dan negara sahabat lainnya. Masysrakat Bojonegoro antusias menghadri dan melihat pagelaran tersebut. Berbagai menu masakan khas Bojonego dihadirkan dalam festival ini, acara yang sangat spektakuler ini biasa menjadi salah satu kemajuan desa Truk Kecamatan Truk Bojonegoro.

Jumlah peserta hampir 1,5 juta yang memadati Pagelaran Rekor Muri 2019. Tidak tangung tangung, Nasi Buwuhan dipersiapkan untuk dihidangkan kepada masyarakat Bojonegoro sebyak 260 ribu nasi bungkus yang siap dibagikan kepada masyarakat.

Hadir Shef ternama Juna yang sering muncul dimedia Tv Rcti yang menjadi salah satu Tv kebanggaan bangsa.

Bupati Anna Munawanah dalam sambutannya menjelaskan, Bojonegoro dibawah kepemimpinannya harus menjaga kelestarian Seni dan Budaya, karena itu bagian dari warisan leluhur kita, kita akan kembangkan, pertahankan dan terus mepromosikan kepada semua masyarakat Indonesia bahkan mancanegara, hari ini saya sangat bangga dan terkagum dengan pagelaran yang mengangkat Seni Budaya Tari Thengul, Wayang Thengul serta Seni lainnya.

Reporter: Rangga Warsita