Pemerintah Desa Sumurlaban, Realisasikan 8 Persen ADD Untuk Kegiatan PPKM Skala Mikro

16

FBN – Karawang || Pemerintahan Desa Sumurlaban sudah mencanangkan 8% dari anggaran Dana Desa tahun 2021 untuk kegiatan PPKM skala mikro. Hal itu disampaikan Kepala Desa Sumurlaban Tamin Pramudza kepada awak media di kediaman rumahnya, Minggu ( 11/4/2021).

“Pencanangan 8% anggaran Dana Desa tahun 2021 dalam pelaksanaan PPKM Skala Mikro itu terbagi dalam tujuh program rencana kegiatan,” ujar Tamin.

Dikatakan, program program itu diantaranya pertama penyelenggaraan desa siaga covid-19 yaitu pengadaan posko penanganan dan pencegahan covid-19. Kedua, edukasi dan sosialisasi penanganan dan pencegahan covid -19 pengadaan Masker dan alat protokol kesehatan. Ketiga, bantuan dukungan pelaksanaan terring kesehatan dan keempat penyediaan tempat cuci tangan.

” Kelima penyemprotan disinsfektan di fasilitas umum, keenam Satgas penanganan covid desa untuk bantuan bagi masyarakat yang isoman dan monitoring isoman dan ketujuh musyawarah khusus calon KPM BLT DD,” terangnya.

Tamin mengimbau masyarakat agar selalu menjaga imunitas dan menjaga kesehatan, ” Terpenting dan lebih utamanya harus selalu menjaga protokol kesehatan,” katanya.

Tak hanya itu, lanjut dia, terapkan program (5 M) yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menhindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Ditempat terpisah, Ogem selaku Bendahara Desa Sumurlaban mengatakan, Kepala Desa sudah merealisasikan Anggaran Dana Desa 8 Persen untuk kegiatan PPKM Skala Mikro, Merujuk kepada Intruksi Mentri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) 1 tahun 2021 tentang Penggunaan Dana Desa (DD) tahun 2021 dalam pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro ditindak lanjuti Pemerintah Desa Sumurlaban Kecamatan Tirtajaya Kabupaten Karawang.

Dia juga mengucapkan terimakasih kepada para simpatisan team kemenangan Tamin Pramuja atas terpilihnya kembali kades ( Incumbent ) untuk melanjutkan program yang belum selesai, untuk Desa Sumurlaban lebih maju kedepannya sesuai keinginan masyarakat. Dan dia mengimbau kepada masyarakat jangan terlalu takut dan jangan juga terlalu berani dengan virus covid-19.

“Dimana kalau kita terlalu takut imunitas kita pun akan menurun. Jangan terlalu berani juga, kalau terlalu berani dan menentang dengan adanya covid -19 tersebut, ya kita sendiri yang kena imbasnya,” pungkasnya.
(Hrdn)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini