Pemerintah Kabupaten Buru Mendukung Pemekaran Buru Kayeli

54

KAB. BURU, FOKUS BERITA NASIONAL | Pemekaran Buru Kayeli mendapat respon positif dari sejumlah masyarakat desa yang ada di dataran waeapo, hal ini terlihat jelas saat Team pemekaran buru Kayeli memberikan arahan dihadapan sejumlah masyarakat desa. Sabtu (27/7/19)

Selanjutnya atas nama Bupati Buru dan Pemerintah Daerah Kabupaten Buru. Sekda Ahmad Assagaf menyampaikan dukungannya terhadap team pemekaran Buru Kayeli yaitu LPBK (Lembaga Pemekaran Buru Kayeli).

LPBK telah melakukan langkah kordinasi dengan pemerintah daerah dalam hal ini Bupati Buru, dan kami memberikan dukungan agar waeapo segera dimekarkan “Ungkap Sekda.

Jika saja pemekaran ini terjadi maka asas pemanfaatan sangat banyak yang dirasakan, terlihat di Kabupaten Buru Selatan saat dimekarkan tercipta lapangan kerja di bagian pemerintahan yang begitu banyak. dan manfaat ini akan nantinya dirasakan oleh masyarakat Waeapo apabila nanti Buru Kayeli dimekarkan, banyak manfaat yang dirasakan. “tambahnya.

Bambang Riadi yang merupakan Seketaris Umum LPBK menambahkan bahwa LPBK ini mulai diproses sejak tahun 2014 dan tanggal 1 Juli 2015 telah dikeluarkan Surat Keputusan Gubenur dan telah diregistrasi Kementrian dalam Negri. Dengan dasar itulah kita membentuk pemekaran Buru Kayeli.
“Jelas Bambang.

Tambah Ketua LPBK Djunaidi Rupelu mempaparkan, Hari ini Buru di tahun 2019 melahirkan Uang 1T,12M dan Buru Selatan 750M. Itu artinya Uang yang berputar di pulau buru ini berjumlah 1T, 750M. Bukan uang sedikit “katanya.

Kemudian jika pada saatnya daerah waeapo ini dimekarkan kembali menjadi sebuah daerah otonom ada kurang lebih 500M maka uang yang berputar di negri ini kurang lebih 2T.

Kecepatan perputaran uang itu akan mengantarkan perubahan dan perbaikan sebagaimana yang disebutkan tadi.

Lanjutnya, Ia meminta agar masyarakat Desa Waeapo dapat mendeklarasikan kemaun dan kesanggupan untuk melahirkan hasil pemufakatan dukungan pemekaran.

Kalau saja pemekaran ini terjadi ada 20 orang yang akan nantinya menjadi wakil rakyat dan ditambah 25 perangkat organisasi daerah.”Jelasnya Djunaidi.

Reporter : Sofyan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini