KAB. BATUBARA, FOKUS BERITA NASIONAL | Pemkab Batubara Akan segera Rampingkan Struktur untuk memperkaya pungsi tugas dan efisien. Kepala Bagian (Kabag) Organisasi Sekretariat Daerah kabupaten Batubara, Maeda Soetopo ungkap pemerintah Batubara akan lakukan sistem ramping struktur dan kaya fungsi.

“Sekarang ada kebijakan ramping struktur dan kaya fungsi yang sebentar lagi kita coba ada beberapa penggabungan,” ungkap Maeda saat dihubungi media ini, Rabu, (4/9/2019).

Menurutnya segera merealisasikan kebijakan ini dan terkait pelaksanaan memerlukan waktu tidak cepat karena ada tahapan yang harus dilalui.

Ini dilakukan untuk menyesuaikan dengan rancangan peraturan pemerintah tentang organisasi perangkat daerah (OPD) sesuai yang di amanatkan UU 23 tahun 2014 dan PP 18 Tahun 2016,” katanya.

Perampingan itu dimaksudkan sebagai upaya efisiensi, baik efisiensi kinerja maupun anggaran.

“Dengan begitu, Pak Bupati berharap dengan rencana perubahan ini dapat merampingkan struktur OPD, namun kaya fungsinya,” ketusnya

Maeda menyebutkan sudah melaporkan Raperda mengenai Restrukturisasi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) kepada Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi melalui Kabiro Organisasi Setdaprovsu pada 16 agustus 2019 silam.

“Kita rancang dan bangun, nanti akan kita kabarkan lagi jika sudah dapat lampu hijau dari Provinsi, jika provinsi katakan lanjut maka jalan, jika tidak ya lihat situasilah. Yang pasti Itu ada efisiensi tapi saya belum hitung, selanjutnya coba tanyakan Ke Kasubbag kelembagaan dan Analisis jabatan,” paparnya

Kalau progran itu bisa berjalan. Tentunya anggaran juga dapat terpangkas dan lebih efisien” imbuhnya mempertegas

Dirilis sesuai data kobtra.id. (Supriadi)

By

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *