Pemkab Batubara Segera Miliki Fasilitas Command Center

55

KAB. BATUBARA, FOKUS BERITA NASIONAL | Tinggal selangkah lagi, Bupati Kabupaten Batubara Zahir bisa memantau langsung kinerja para pegawainya, lewat berbagai aplikasi teknologi canggih yang terintegrasi dalam fasilitas Command Center, sebagai langkah awal dalam menopang program pemerintahan berbasis elektronik.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika kabupaten Batubara, Andri Raharian, mengatakan. Senin.(23/09/2019) pihaknya kini dalam fase penyelesaian berbagai fitur aplikasi untuk mengintegrasikan semua data Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Batubara.

Menurut Kadis yang dikenal pekerja keras tersebut, upaya pembangunan fasilitas Batubara Command Center yang digagas oleh Bupati Zahir ini, selain dimaksudkan untuk mendukung system transparansi informasi publik, tanggap darurat berbagai permasalahan di masyarakat, juga mendukung percepatan pembangunan diberbagai sektor yang berdampak langsung pada pertumbuhan pembangunan Batubara.

Rencana Pemerintah kabupaten Batubara untuk memiliki fasilitas Command Center atau ruang kendali itu untuk mengatasi segala permasalahan yang terjadi dengan cepat bakal segera terealisasi pada november mendatang.

Nantinya, Command Center yang dibangun dengan anggaran Rp200 juta itu bakal menjadi mata dan telinga Bupati kabupaten Batubara, dalam memantau segala permasalahan yang ada di pemerintahan maupun ditengah masyarakat.

Kita rencanakan untuk peresmian Command Center bakal dilakukan di Bulan November mendatang. Command Center yang akan kami fungsikan difokuskan di Sekretariat Daerah setempat,” Jelas Andri, seperti dikutip dari keterangan resminya,

Dirilis sesuai data kontra.id (Supriadi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini