Pemkab Batubara Gelar Acara Tepung Tamar Calon Jemaah Haji

54

KAB. BATUBARA, FOKUS BERITA NASIONAL | Pemerintah Kabupaten Batu Bara menggelar kegiatan tepung tawar para jamaah calon haji/hajjah tahun 1440 H/2019 M Kabupaten Batu Bara di halaman Kantor Bupati Batu Bara, Kamis (18/7/19).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Batu Bara Oky Iqbal Frima,SE, Kakan Kemenag Batu Bara H.Ahmad Sofian,MA, Asisten III Pemkab Batu Bara Attaruddin, Ketua Tim Penggerak PKK Batu Bara Maya Indra Sari Zahir, Wakil Tim Penggerak PKK Batu Bara, para OPD, Camat, KUA, perwakilan Polres Batu Bara, perwakilan Kodim 0208/Asahan, TNI, dan angkatan laut dan para jamaah calon haji/hajjah Batu Bara tahun 1440 H/2019 M.

Acara diawali dengan Pembacaan ayat suci Al qur’an oleh Muhammad Hafiz. Dalam laporannya, Asisten III Pemkab Batu Bara Attaruddin, SPd,MM mengatakan bahwa tujuan kegiatan tepung tawar kepada para jamaah calon haji/hajjah untuk memberikan energi dan motifasi kepada para jamaah calon haji/hajjah untuk meraih haji yang mabrur dan mabrurah.

“Jumlah keseluruhan jamaah calon haji/hajjah tahun ini yakni 321 orang jamaah terdiri dari Kecamatan Tanjung Tiram 40 orang, Talawi 33 orang, Medang Deras 46 orang, Lima Puluh 57 orang, Air Putih 55 orang, Sei Suka 60 orang, dan Sei Balai 23 orang, ditambah petugas daerah 2 orang, TPIHI 1 orang, Dokter 1 orang, perawat 2 orang. Dan pemberangkatan jamaah calon haji Batu Bara akan diberangkatkan pada 29 Juli 2019,” ujarnya.

Sementara, Zainul Airifin Sagala mewakili para jamaah calon haji mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Batu Bara dan Kemenag Batu Bara yang telah memberikan arahan dan bimbingan kepada para jamaah calon haji.

Dalam pada itu, Wakil Bupati Batu Bara Oky Iqbal Frima SE mengatakan, bahwa haji merupakan kewajiban bagi yang mampu, dan berbahagialah bagi yang bisa berangkat haji tahun ini dan mari kita bersyukur karena menjadi kehormatan menjadi tamu Allah SWT.

“Niat para jamaah haji menjadi calon jamaah haji ini bukan untuk pengakuan predikat haji, namun untuk menjadi haji yang mabrur dan mabrurah, semoga predikat haji semakin membuat komitmen keimanan dan bermasyarakat.

Pada kesempatan ini saya berpesan, mari kita senantiasa berdoa kepada Allah SWT, bersihkan diri, jaga kesehatan, sabar dalam menuanaikan ibadah haji, menjaga nama baik Batu Bara dari berangkat hingga kembali. Dan semoga acara tepung tawar ini menjadi energi dan motifasi kepada para para jamaah haji,”ungkapnya.

Acara diisi dengan penyampaian tausiah dari Ustadz Drs.H.Abdul Majid, pemasangan kacu kepada para jamaah calon haji, dan tepung tawar kepada para jamaah calon haji yang hadir pada kesempatan tersebut.

Reporter: Supriadi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini