Pemkab Batubara Salurkan Bantuan Korban Puting Beliung

58

KAB. BATUBARA, FOKUS BERITA NASIONAL | Sebanyak 46 bangunan mengalami kerusakan akibat dihantam angin puting beliung yang melanda 2 desa yakni Desa Benteng Jaya dan Desa Perjuangan, Kecamatan Sei Balai, Kabupaten Batubara, Senin (22/7/2019) sekitar pukul 04.00 WIB kemarin.

Merespons bencana tersebut, Pemkab Batubara segera mengirim bantuan logistik kepada masyarakat yang menjadi korban di Desa Benteng Jaya dan Kecamatan Sei Balai.

“Hari ini juga kita kirimkan bantuan logistik berupa paket sembako kepada korban,” ujar Asisten 1 Pemkab Batubara, Iskandar, usai menggelar rapat koordinasi penanggulangan bencana di Ruang Sekretaris Daerah Batubara, Kecamatan Lima Puluh, Senin (22/7/2019).

Iskandar mengatakan, ada 46 rumah yang terdampak bencana angin puting beliung. Sebanyak 44 rumah di Desa Benteng Jaya dan 2 rumah di Desa Perjuangan. Bantuan yang diberikan adalah sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Batubara kepada masyarakatnya. Selain bantuan sembako, pemda setempat juga akan memberi bantuan terhadap rumah yang rusak.

“Terkait bantuan untuk rumah yang rusak, kita lihat dulu kerusakannya. Karenakan ada yang rusak parah sehingga tidak dapat lagi ditempati, ada yang rusak sedang dan rusak ringan. Apakah memang diperlukan anggaran tanggap darurat dari Pemerintah Kabupatem Batubara. Kita lihat dulu nanti,” Sebutnya.

Reporter: Supriadi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini