Pemkab Oku Menggalakan Gerakan Jumat Bersih

114

Kab.OKU.FBN.Net

Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis Beserta Jajaran Pemkab OKU meggalakkan Gerakan Jumat Bersih dari Resto Laguna s/d Simpang SPBU Kemelak (Jumat, 31/01/2020).

Sebagai wujud menjaga kebersihan dan kepeduliannya terhadap lingkungan, Pemerintah Kabupaten OKU melakukan kerja bhakti yang dilakukan setiap hari Jum’at.

Kegiatan tersebut melibatkan aparatur sipil negara di lingkungan Pemkab OKU serta masyarakat sekitar, bahwa Kegiatan Jum’at Bersih ini merupakan kegiatan yang dapat dijadikan ajang silaturahmi, seperti menjalin tali persaudaraan, keharmonisan dan kebersamaan.

Kegiatan ini sekaligus mendukung Kab.OKU yg telah mendapatkan Piala Adipura sekaligus mempertahankannya, untuk itulah diharapkan seluruh masyarakat berperan aktif dalam menjaga kebersihan lingkungan masing-masing.

Kegiatan Jumat Bersih bukan hanya ajang kumpul-kumpul tetapi benar-benar mengimplementasikan di lapangan untuk kebersihan dan keindahan Kota Baturaja dan bukan hanya sekedar kegiatan seremonial. Karena kebersihan sebagian daripada iman, maka pihak Pemkab OKU akan terus menggalakkan kegiatan Jumat Bersih secara kontinyu.

kegiatan jum’at bersih ini juga dimaksudkan untuk memotivasi masyarakat berbudaya hidup bersih sehingga akan tercipta masyarakat yang sehat dan mampu beraktifitas untuk meningkatkan produktifitas dirinya sehingga kehidupannya akan lebih maju dan lebih sejahtera.

Hadir pula pada acara ini, Asisten, OPD, Kabag, Camat, Lurah dan masyarakat sekitar.

( Edy Faherul Kori )