08/11/2022
Post Visitors:23

FBN – Pidie Jaya || Pemerintah kabupaten (Pemkab) Pidie Jaya (Pijay) serahkan Piagam penghargaan Japakeh Award berupa sertifikat dan plakat kepada Guru, Kepala, Pengawas Sekolah, dan Insan peduli Pendidikan bertepatan pada resepsi Hari Guru Nasional (HGN) ke 75 Tahun 2020, diruang Aula Bappeda Pijay, Selasa (22/12/2020).

Para Kepala Sekolah yang memperoleh Piagam Penghargaan Japakeh award Tahun 2020 adalah Kepala yang sudah berbuat untuk memajukan pendidikan dari segi keindahan sekolah, pengelolaan manajemen dan meningkatkan prestasi kepada siswa dan guru yang ada dalam lingkungan sekolahnya.

Adapun kategori penghargaan pribadi yang mendapat penghargaan Japakeh Award tahun 2020 adalah kategori Pengawas Sekolah yang mendapat juara di tingkat Provinsi, Kepala Sekolah yang mendapat penghargaan tingkat Nasional.

PLT Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pidie Jaya Hauren Ayny, S.Pd mengatakan kegiatan Penganugerahan Japakeh Award dari Tahun 2017-2020 dan ini akan terus dilaksanakan dengan mengharap dukungan penuh dari pemkab Pijay.

Kegiatan Japakeh Award ini kita laksanakan untuk memberikan penghargaan kepada guru, kepala, dan pengawas sekolah, guru dan siswa yang mengharumkan nama Kabupaten Pidie Jaya di tingkat Provinsi dan Nasional.

Tahun 2020 memang tahun yang
penuh dengan berbagai macam kendala untuk meningkatkan prestasi siswa dan Guru, akan tetapi kita Disdik Pijay, tetap mendapat penghargaan kepada Kepala Sekolah yang tingkat nasional dalam katagori kepala sekolah berdedikasi, Inovasi dan Inspiratif dalam Penilaian Lomba menulis artikel penyelenggaraan program SPAB satuan pendidikan Khusus.

Menurut Hauren Ayny, S.Pd yang didampingi Para Kabid dan Kasi, selama pandemi ini banyak siswa dan siswi kita yang memperoleh penghargaan dalam kegiatan bakat minat jenjang SD dan SMP tingkat Provinsi yang dilaksanakan secara daring, mareka mendapatkan peringkat 3 terbaik di tingkat Provinsi Aceh.

“Penyerahan dilaksanakan untuk memberikan penghargaan kepada sekolah melalui kepala sekolah sebanyak 18 sekolah, untuk Pengawas sekolah 1 orang, Kepala sekolah 1 orang, Guru 1 orang, dan 1 lagi Saudara Mashadi selaku Insan yang terus membantu Dinas Pendidikan.” Pungkas PLT Kadisdik Pijay.

(Wanis Pijay)

%d blogger menyukai ini: