12/03/2022
Post Visitors:91

FBN – PANDANG SIDIMPUAN || Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution menghadiri acara ketahanan pangan di Desa Joring Natobang sebagai desa tangguh, kamis (24/9) Pukul 15.00 Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara.

Acara ditandai dengan penaburan benih ikan mas, ikan lele dan ikan nila di lokasi yang telah di sediakan , penanaman biji jagung dan bawang merah oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah ( Forkopimda ) Padangsidimpuan.

Wali kota Padangsidimpuan Irsan Efendi menghimbau masyarakat untuk terus menerus, selalu mematuhi protokol kesehatan, biasakan cuci tangan usahakan jaga jarak.

“Permasalahan tentang covid ini sama-sama kita tanggulangi Desa tangguh bukan sekedar menjadi desa yang biasa saja namun Desa ini yang memiliki ketahanan pangan yang berkepanjangan”, tegasnya.

Sementara itu Kapolres Padangsidimpuan AKBP Juliani Prihartini , berpesan kepada masyarakat apabila ada masyarakat yang terkonfirmasi Covid-19 jangan dijauhkan tapi doakanlah kesembuhan, tetap berikan semangat merupakan upaya kita untuk memberikan kesembuhan.

Saat di konfirmasi melalui seluler Kades Joring natobang Andi Arianto Harahap mengatakan bahwa, ” Penanaman jagung untuk ketahanan pangan..yang dikerjakan kelompok dan struktur desa tangguh, ini mengikuti program ibu kapolres kota Padangsidimpuan, dan nantinya. . . satu lagi di perbatasan mau masuk ke desa joring natobang kita akan bikin BAleho dengan kata2 :

ANDA MEMASUKI DESA TANGGUH JORING NATOBANG

WAJIB …!!!

PENUHI 3 M + 1 T

1.MEMAKAI MASKER

2.MENCUCI TANGAN

3.MENJAGA JARAK

4.HINDARI KERUMUNAN

Bersama lawan covid 19

” Masyarakat desa joring natobang siap hadapi masa psndemi covid 19 mengikuti ptotokol kesehatan” ujarnya.

Kepala desa Joring natobang menyampaikan bahwa,” Harapan kedepannya kelompok ini akan jadi contoh untuk masyarakat desa lainnya, supaya masing-masing siap saling bersinerji dengan pemerintah untuk membuat kelompok lain, dan sebagai kades saya siap membina dan membantu seluruh kelompok yang mau bekerja sama dalam membangun desa dan meningkatkan ekonomi desa. ” tutur Kades Joring natobang Andi Aryanto Harahap.

Acara di hadiri oleh Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, SH., Kapolres Padangsidimpuan AKBP Juliani Prihatini, Mewakili Dandim 0212/TS, Mewakili Kejaksaan Negeri Padangsidimpuan Kasi Datun Noferius Lombu, SH, MH., Kadis Pertanian Ir. Parhimpunan Siregar, Kadis PMDK Syafaruddin Harahap, Camat Padangsidimpuan Angkola Julu Ridwan Ritonga, Kades Joring Natobang Andi Arianto Harahap, Alim ulama, cerdik pandai hatobangon dan kaum ibu. ( FBN 050 )

%d blogger menyukai ini: