08/11/2022
Post Visitors:31

KARAWANG – FBN | Dalam pencarian korban tenggelam di saluran irigasi, Nemin/Handi (25) warga dusun Pacing selatan, Desa Dewisari, Kecamatan Rengasdengklok, Kabupaten Karawang, setelah dihari kedua pencarian akhirnya berhasil ditemukan.

Korban tenggelam akhirnya ditemukan oleh tim SAR gabungan pada, Kamis (09/07/2020) sekitar jam 16.00 WIB sore, dengan keadaan korban sudah tidak bernyawa.

Dari titik lokasi korban dilaporkan tenggelam hingga ditemukan sekisar jaraknya sekitar 600 meter.

Dijelaskan oleh Ropik Komandan tim BPBD bahwa jasad korban yang ditemukan sudah terapung di sekitar jembatan Budeman dusun Pacing Utara, Desa Dewisari Kecamatan Rengasdengklok, Dalam pencarian korban ini memakan waktu kurang lebih 24 jam.”

Dalam giat pencarian korban teggelam ada beberapa pihak yang ikut serta membantu dalam pencarian, dengan melibatkan baik dari BPBD Kabupaten Karawang, TNI, Polri, PMI, Tagana dan elemen SAR lainnya.Terangnya.

Menurutnya, korban ditemukan pertama kali oleh tim SAR gabungan yang sedang melakukan penyisiran dengan menggunakan perahu karet, Setelah ditemukannya jasad korban langsung di evakuasi ke daratan oleh tim sar.

“Korban langsung diperiksa petugas medis, kemudian langsung diserahkan pada keluarganya untuk langsung di makamkan.”Ucapnya Rofik.

Ditempat yang sama, Kepala Desa Dewisari, Surcim, mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang sudah membantu dalam pencarian korban hingga korban bisa ditemukan.

Dan menurut keterangan keluarga korban, jasad korban akan langsung dimakamkan dan meminta untuk tidak diotopsi.

“Sekali lagi, kami dari Pemdes Dewisari dan keluarga korban mengucapkan banyak terima kasih kepada tim SAR gabungan, yang melibatkan BPBD Karawang, TNI, Polri, Pol PP, Muspika, Damkar, RMI, KRI, KP, PMI, Tagana, ACT, Scoutrescue 0915, SAR MTA, Bahana (Banser) dan XTC PAC Rengasdengklok,” pungkasnya Kades.

Reporter : (Topan)

%d blogger menyukai ini: