Pencemaran Sungai Sukatani Bekasi Ganggu Kualitas Air Baku PDAM

59

KAB. BEKASI, FOKUS BERITA NASIONAL | PDAM Tirta Baghasasi Bekasi meminta agar Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bekasi dapat pro aktif mengawasi, sekaligus mampu mencegah dugaan pencemaran limbah dari kotoran hewan yang dibuang ke aliran sungai Sukatani, karena berdampak terhadap mutu air baku untuk produksi air bersih bagi PDAM.

Menurut direktur utama PDAM Tirta Baghasasi Bekasi, Usep Rahman Salim, saat ini terdapat tiga titik aliran sungai yang mengalami penyusutan diakibatkan musim kemarau, ini yang akhirnya berimbas ke proses produksi menjadi berkurang, namun dari tiga aliran sungai tersebut terdapat satu aliran sungai tepatnya di Sukatani Kabupaten Bekasi yang tercemar.

“Kami harap peran aktif dinas terkait sangat dinantikan agar pencemaran air sungai di Kabupaten Bekasi bisa dicegah.” Kata Usep usai mengunjungi Kantor Cabang PDAM Tambun Bekasi (24/7/19)

Masih menurut Usep untuk aliran sungai Kalimalang yang mengalir dari waduk Jatiluhur dinilai tidak menjadi kendala dan masih terus dipergunakan menjadi bahan baku produksi air bersih oleh PDAM.

Sementara itu dalam kunjungannya ke Kantor Cabang PDAM Tambun Bekasi, Usep pun menekankan terhadap jajarannya untuk meningkatkan pemakaian rata – rata target mencapai 19 meter kubik per pelanggan sekaligus untuk mengurangi kebocoran pipa.

Reporter: Jhon

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini